nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Kesalahan Dasar saat Selfie, Bukan Keren Malah Jadi Norak

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 09:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 611 2129163 sederet-kesalahan-dasar-saat-selfie-bukan-keren-malah-jadi-norak-HpFaxaXAki.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KEBIASAAN Selfie atau swafoto nampaknya memang menjadi kultur yang sangat digemari oleh banyak orang, terutama generasi milenial. Pasalnya, banyak generasi milenial yang ingin eksis di media sosial.

Sayangnya, tidak semua orang punya kemampuan mengambil foto selfie dengan baik. Meskipun memiliki tampilan visual yang indah dan menarik dipandang mata, namun jika salah cara saat berfoto selfie maka hasilnya pun tetap saja tidak akan maksimal.

Saat selfie atau swafoto, tidak jarang memang orang-orang melakukan sederet kesalahan dasar. Tampak simpel, tapi membuat hasil foto selfie yang diambil jadi tidak menarik untuk dilihat apalagi diunggah ke akun media sosial.

 Kemudian, langsung pilih cara instan dengan menggunakan filter yang berlebihan.

Celebrity photographer muda, Mario Ardi, mengatakan kesalahan dasar yang suka dilakukan saat selfie ini bermacam-macam. Biasanya orang awam memang banyak melakukan kesalahan saat selfie tanpa dia sadari, sebut saja contohnya posisi memegang handphone.

“Biasanya orang banyak salah saat selfie itu posisi kamera handphone-nya. Contohnya, itu kameranya diposisikan, dipegang terlalu tinggi. Posisinya jadi terlalu atas, hasilnya malah enggak bagus. Sampai banyak kan meme-memenya," ungkap Mario saat ditemui Okezone di Neo Soho, Jakarta Barat.

Selain posisi kamera, ditambahkan Mario biasanya cukup banyak orang juga yang tidak mengetahui trik sederhana untuk menyamarkan kekurangan. Kemudian, langsung pilih cara instan dengan menggunakan filter yang berlebihan.

Alhasil, cara ini akan membuat hasil selfie jadi terlihat palsu terlalu direkayasa karena terlalu banyak diedit.

“Misalnya ada double chin, itu triknya ya pas selfie kita harus dipanjangin sedikit lehernya jadi bisa hilang itu double chin. Kalau posisinya sejajar, enggak ada dimensinya," katanya.

 cara ini akan membuat hasil selfie jadi terlihat palsu terlalu direkayasa karena terlalu banyak diedit.

"Pakai filter itu jangan sampai mulus kinclong banget sih sampai kayak porselen, padahal selfie itu menunjukkan kecantikanmu apa adanya. Saya sendiri sebagai fotografer, enggak ngedit sampai yang terlalu kinclong sampai enggak ada pori-pori gitu,” pungkas Mario.

Salah satu pose yang jadi favorit adalah “Chin Shelf”, yaitu pose selfie menggoda yang banyak ditampilkan oleh para selebriti terkenal yang tentunya memiliki jumlah pengikut begitu banyak di Instagram.

Pertama ada aktris ‘Love Island’, Amber Davies dan Olivia Attwood, bintang reality show Khloe Kardashian, hingga sang Ratu Instagram, Kylie Jenner. Belum lagi ditambah para influencer dan selebgram lainnya.

Pose ‘Chin Shelf’ ini mungkin bisa jadi pilihan Anda saat ingin terlihat lebih menarik, saat mengunggah swafoto close-up di Instagram. Walau mungkin terlihat seperti tren pose yang aneh untuk dilakukan, tapi sebetulnya pose ini dikatakan cukup jenius loh.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini