Gara-Gara Istrinya Khilaf Belanja di 11.11, Pria Ini Mau Lompat dari Gedung

Dian Fitriyanah, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 13 612 2129326 gara-gara-istrinya-khilaf-belanja-di-11-11-pria-ini-mau-lompat-dari-gedung-izUhoUMoUS.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HARI belanja nasional pada tanggal 11 November kemarin, menjadi salah satu hari belanja terbesar. Selain di Indonesia, ada beberapa negara lain yang juga mengadakan festival belanja online, salah satunya adalah China.

Di China, tanggal 11.11 ini juga dikenal sebagai Hari Singles. Selain itu, Malaysia juga ikut serta karena banyak toko dan situs web melakukan promosi besar-besaran pada hari itu.

Tapi, yang Anda harus pahami adalah belanjalah sesuai kemampuan Anda, karena pengeluaran berlebihan bisa berdampak buruk bagi keuangan Anda, apalagi jika sudah berkeluarga. Jika tidak, bukan tidak mungkin malah akan menghancurkan keluarga Anda.

Seperti yang dialami pria berusia 29 tahun yang bernama Wang, dari Luzhou, Sichuan. Melansir situs World Of Buzz, dia begitu tertekan setelah istrinya yang berusia 29 tahun, Zhan, telah kalap berbelanja di Hari Singles. Bahkan, Wang mencoba bunuh diri karena kelakuan istrinya tersebut.

Bahkan, Wang mencoba bunuh diri karena kelakuan istrinya tersebut.

Menurut China Press, polisi menerima laporan bahwa ada seseorang yang ingin mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atap gedung lantai 33, dan mereka pu n bergegas ke tempat kejadian. Di sana, para polisi itu pun membujuk Wang untuk turun dan membuatnya tetap tenang karena dia sangat emosional.

Rupanya, Wang berada di bawah tekanan emosional yang sangat besar, karena istrinya baru saja berutang dalam jumlah besar selama promosi Singles Day. Dia telah membeli lebih dari 300.000 yuan atau sekira Rp601,95 juta dalam tas tangan desainer, parfum mahal, pakaian, dan banyak lagi lainnya secara online.

Dia mengatakan, ini bukan pertama kalinya istrinya menghabiskan uang untuk belanja online. Memang, istrinya sangat menyukai belanja online, terutama setelah dia melahirkan anak mereka tahun lalu.

Selama penjualan Singles Day tahun lalu, dia telah menghabiskan lebih dari 200.000 yuan, meskipun utang tersebut sudah dia lunasin. Istrinya pun berjanji bahwa dia akan mengendalikan pengeluarannya, sayangnya sang istri kembali melanggar janjinya pada hari belanja online kemarin.

dia telah menghabiskan lebih dari 200.000 yuan, meskipun utang tersebut sudah dia lunasin.

Wang mengatakan, penghasilannya hanya beberapa ribu yuan sebulan, dan yang mencari nafkah dikeluarganya hanya wang. Istrinya dulu bekerja di sebuah perusahaan properti, tetapi setelah melahirkan dia berhenti dari pekerjaannya untuk merawat bayi mereka.

Wan menemukan bahwa sang istri sudah gila belanja online lagi, dia sudah kehabisan akal dan memutuskan untuk bunuh diri karena dia tidak tahu bagaimana cara melunasinya.

Untungnya, polisi berhasil menghibur Wang dan membujuknya agar tidak bunuh diri lewat perbincangan setengah jam. Mereka membawanya pulang dan memberi tahu keluarganya. Istrinya berjanji bahwa dia tidak akan terobsesi dengan belanja online lagi dan bersumpah bahwa dia tidak akan membeli apa pun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini