nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Kuburan Palsu Bikin Orang Jera Buang Sampah Sembarangan, Netizen: Tinggal Tambahin Sesajen

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 08:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 612 2129654 viral-kuburan-palsu-bikin-orang-jera-buang-sampah-sembarangan-netizen-tinggal-tambahin-sesajen-9QEokQVyXr.jpg Kuburan palsu (Foto: Fery Irawan/Facebook)

Sudah bosan dan selalu kesal melihat sampah berserakan di mana-mana? Jangan khawatir! Belum lama ini, seorang netizen membagikan cara unik untuk menghentikan kebiasaan membuang sampah sembarangan dan menjadi viral.

Melalui akun Facebook pribadinya, Fery Irawan mengunggah foto before - after yang viral dan sukses membuat netizen terkesima sekaligus tertawa terbahak-bahak. Bagaimana tidak, pada salah satu foto, tampak jelas tumpukan sampah plastik yang dibiarkan begitu saja di pinggir jalan.

 Sampah berserakan

Bila dilihat secara seksama, lokasi tempat tersebut sepertinya menjadi tempat yang sering digunakan penduduk setempat untuk membuang sampah rumah tangga. Tak hanya satu atau dua kantung plastik saja, saking banyaknya sampah-sampah tersebut bahkan sampai keluar hingga ke badan jalan.

Untuk mengakali hal tersebut, seseorang rupanya membuat replika atau kuburan palsu lengkap dengan batu nisan dan tanah yang tampak seperti habis digali. Sekilas, tampilannya itu seperti kuburan sungguhan.

 Kuburan di pinggir jalan

Meski terbilng frontal, cara unik ternyata sangat ampuh meminimalisir tangan-tangan usil yang hobi membuang sampah sembarangan. Lihat saja foto after yang dibagikan Fery ke dalam akun Facebooknya.

Setelah replika kuburan itu diposisikan di tempat yang dulunya dijadikan sebagai lokasi pembuangan sampah, kini terlihat sangat bersih dan elok di pandang mata. Walaupun di tengahnya terdapat pemandangan yang cukup mengerikan.

Hingga berita ini dituliskan, unggahan Fery telah viral di berbagai media sosial. Apalagi setelah dibagikan ulang oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Fery juga berhasil membuat netizen gagal fokus dengan captionnya yang super kocak.

 Kuburan di pinggir jalan

"Ketika papan peringatan 'DILARANG BUANG SAMPAH DISINI' sudah tidak mempan. Hal ini bisa Anda lakukan, sudah terbukti manjur," tulisnya.

Beragam komentar kocak netizen pun menambah kelucuan konten yang diunggah Fery. Berikut rangkumannya.

"Leh ugha. Cemerlang bener. Ada tanah kosong di sebelah rumah dibuat pembuangan sampah. Kasih beginian aja kali ya," tulis akun bra*gv.

"Tambahin sesajen, bunga-bunga ama lilin. Biar dikata keramat, warga +62 banget," tulis akun yusri*wah*udii.

"Kalau masih ada yang buang sampah sungguh terlalu Anda. Nanti kena azab kuburan penuh sampah haha," tulis akun ho*s_mks.

"Bahaya juga nih kalau malam buat para pengendara bisa-bisa...," tulis akun _77*ka*raa.

"Hahahaa bukan kuburan palsu kayaknya itu, tapi kuburannya yang suka buang sampah di situ," tulis akun mk*ermadi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini