nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Penampakan Lilou, Si Babi Penghibur di Bandara

Devia Affiana, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 17:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 612 2129803 ini-penampakan-lilou-si-babi-penghibur-di-bandara-sXBjat4fEx.jpg Babi penghibur (Foto: CNA)

Babi memang tak bisa terbang. Namun LiLou, si babi penghibur ingin membuat perjalanan udara para penumpang pesawat tidak terlalu stres.

 Lilou dan orang-orang

Dilansir dari CNA Rabu (13/11/2019), Lilou, si babi penghibur yang berusia lima tahun merupakan milik Tatyana Danilova. Pekerjaan Lilou adalah menghibur penumpang dan membantu meringankan kecemasan menghadapi perjalanan di Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Melengkapi penampilannya sebagai petugas bandara, Lilou mengenakan topi pilot dan dengan kuku jari kakinya yang dicat merah cerah. Ia melenggang melalui detektor logam pintu bandara dan berlari ke gerbang keberangkatan.

Bertemu dengan penumpang pesawat, ia mengangkat kaki untuk mengucapkan salam, berpose untuk selfie, dan menghibur penumpang yang berangkat.

"Orang-orang sangat senang teralihkan dari stres menghadapi perjalanan panjang, dari rutinitas mereka," kata Danilova.

"Semua orang biasanya sangat senang dan itu membuat mereka terdiam sesaat dan tersenyum dan mengatakan, oh, manis sekali,'" ujarnya.

Ketika Lilou sedang libur, ia tinggal bersama Danilova di apartemennya di pusat kota San Francisco. Ia makan sayuran organik dan pelet protein, ia juga tidur di tempat tidurnya sendiri. Kadang-kadang ia diajak berjalan-jalan di sekitar lingkungan.

 Lilou dan orang-orang

Danilova mengatakan LiLou suka berinteraksi dengan orang-orang, tetapi, sebagai hewan pemangsa, tidak suka ada orang yang mendekatinya dari belakang.

Di Bandara Internasional San Francisco, Katie Schroeder, 8 tahun, menjerit kegirangan ketika LiLou membunyikan nada pada pianonya, menggunakan kuku dan moncongnya.

“Saya belum pernah melihat babi di bandara. Dia bisa melakukan permainan seperti anjing," katanya.

Manajer Layanan Tamu di Bandara Internasional San Francisco, Jennifer Kazarian mengatakan, LiLou adalah babi terapi bandara pertama di dunia dalam program 'Wag Brigade'.

“Ketika pertama kali meluncurkan program ini, tujuan utama kami adalah menghilangkan stres bagi para penumpang. Namun, kami malah menemukan koneksi dengan penumpang dan itu benar-benar luar biasa,” kata Kazarian.

Semua hewan terapi yang ikut bagian dalam program pelatihan dengan San Francisco SPCA harus memiliki temperamen yang stabil, punya sopan santun, dan kepribadiannya ramah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini