nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hobi Tak Biasa, Artis-Artis Ini Koleksi Benda Pusaka

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 20:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 612 2130001 hobi-tak-biasa-artis-artis-ini-koleksi-benda-pusaka-EuldAWENWT.jpg Limbad koleksi benda pusaka keris dan batu akik (Foto : Okezone)

Setiap individu memiliki hobi kesukaannya masing-masing. Salah satu hobi yang digemari banyak orang adalah mengoleksi sesuatu. Barang yang bisa dikoleksi pun macam-macam, bisa yang agak anti-mainstream seperti benda-benda pusaka.

Tidak hanya orang biasa, beberapa sosok artis Indonesia juga ternyata ada mengoleksi benda pusaka. Siapa saja mereka dan benda pusaka apa yang mereka koleksi?

Merangkum berbagai sumber, Kamis (14/11/2019) yuk baca dulu ulasan singkat sederet artis yang mengoleksi benda-benda pusaka di bawah ini.

1. Erna Santoso

Erna Santoso

(Foto : @esesantoso/Twitter)

Pemain film senior yang merupakan ibunda dari Ardina Rasty satu ini ternyata diketahui hobi mengoleksi keris loh! Tak tanggung-tanggung, konon koleksi kerisnya di rumah sudah berjumlah ratusan. Tak heran jika jumlahnya cukup banyak, sebab sebagian jumlahnya adalah warisan milik mendiang sang suami.

2. Roro Fitria

Roro Fitria

(Foto : Okezone)

Tak hanya mengoleksi mobil mewah, artis yang sekarang terjerat kasus hukum ini dulu diketahui merupakan salah satu kolektor benda pusaka seperti batu mustika dan akik. Hobi mengoleksi batu akik dan mustika konon sudah ditekuni oleh Roro sejak lama. Jumlah koleksinya sebagian disumbang karena mendapat warisan dari sang eyang.

3. Sule

Nah komedian satu ini di balik tingkah konyol dan kelakar lucunya, ternyata diketahui suka mengoleksi wayang dan keris. Wayang yang ia miliki pun hadir dalam berbagai bentuk karakter tokoh-tokoh terkenal dalam dan luar negeri, mulai dari Aa Gym, Rhoma Irama, hingga Michael Jackson.

Sule

(Foto : @ferdinan_sule/Instagram)

Sedangkan untuk keris koleksinya, Sule mengaku keris-keris koleksinya yang kebanyakan ia dapatkan dari pemberian teman tersebut tidak ada kaitannya dengan segala sesuatu yang berbau mistis.

4. Limbad

Limbad

(Foto : Istimewa)

Keris dan batu akik adalah benda-benda pusaka yang diketahui suka dikoleksi oleh Limbad. Bahkan untuk menambah jumlah koleksinya, Limbad diketahui cukup rutin menyambangi toko benda pusaka di kawasan Rawa Bening setidaknya satu kali dalam satu bulan. Khusus untuk batu akik, Limbad akan membeli batu-batu akik yang kemudian ia ubah sedemikian rupa sehingga nantinya berubah fungsi menjadi cincin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini