nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesona Kirana Larasati Kenakan Kain Tenun Ikat Sumba, Cantik Banget!

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 194 2130458 pesona-kirana-larasati-kenakan-kain-tenun-ikat-sumba-cantik-banget-o7Ia1HwiCy.jpg Kirana Larasati (Foto : @kiranalarasati/Instagram)

Pesona keindahan kain tenun ikat Sumba tak perlu diragukan lagi. Bahkan banyak wisatawan ketika berkunjung ke Nusa Tenggara Timur berburu kain tenun tersebut. Salah satunya adalah artis Kirana Larasati.

Baru-baru ini, Kirana Larasati mengunggah beberapa foto yang menunjukkan dirinya tengah mengenakan kain tenun ikat Sumba. Kain yang didominasi warna orange itu membalut tubuhnya dan dipadukan dengan hiasan kepala. Rambut panjangnya dikuncir satu.

Pada keterangan foto, ia menceritakan sedikit tentang kain tenun yang dikenakannya. Kebetulan perempuan berusia 32 tahun itu mengenakan kain bernama Lukamba Nduma Luri yang dibuat oleh pengrajin bernama Fidelis Amat.

Kirana Larasati

"Lukamba Nduma Luri. Kain yang memberi kehidupan. Kain tenun Sumba ini adalah karya seni. Untuk membuatnya bisa memakan waktu 6 bulan sampai 7 tahun, tergantung pada kesulitannya," tulis Kirana Larasati pada keterangan suatu foto seperti yang Okezone kutip dari akun Instagram @kiranalarasati, Jumat (15/11/2019).

Ditegaskan oleh Kirana, karya seni seperti kain tenun yang begitu indah perlu dihargai dan dilestarikan secara bersama-sama.

Kirana Larasati

Melihat penampilan Kirana dengan kain tenun Sumba, cukup banyak pengikutnya yang memberikan pujian. "Cantik banngettt," tulis akun @naaaa2298. Beberapa akun lainnya juga menuliskan hal yang sama. Contohnya seperti akun @didipetzpetz. "Kiki kece amat kii @kiranalarasati," tulisnya.

Namun ada beberapa komentar berbeda. Ada yang berterima kasih lantaran Kirana sudah mau mengenakan kain tenun ikat Sumba. Salah satunya akun @etha_retang. Dirinya menulis

"Makasih sudah memakai tenun sumba @kiranalarasati, Sumba adalah tempat kelahiran ku."

Kirana Larasati

Ada juga yang mengucapkan terima kasih lantaran Kirana membantu mempromosikan Sumba. Bahkan ia memberikan saran objek wisata lain yang wajib dikunjungi. "Mksh kak sdh promosi sumba. Klo bisa bisa ke Alor juga ya," tulis akun @hendrikelianto.

Kirana Larasati

Kalau menurut Okezoners, bagaimana penampilan Kirana dengan kain tenun ikat Sumba ini?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini