nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Brand Sepatu KW Merek Aids, Netizen: Logonya Daun Ganja!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 18 November 2019 01:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 194 2130562 heboh-brand-sepatu-kw-merek-aids-netizen-logonya-daun-ganja-qKH37RXlrZ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TIDAK dapat dipungkiri masih banyak masyarakat Indonesia yang memilih memakai barang palsu alias KW. Selain harganya lebih murah dibandingkan produk asli, barang KW sebetulnya cukup berkualitas dan tahan lama.

Sayangnya, tak sedikit pula produsen barang kw yang asal-asalan dalam menjiplak produk dari apparel ternama dunia, sebut saja Adidas.

Apparel olahraga yang memiliki ciri khas tiga strip ini memang sangat populer di kalangan pencinta sneakers dan gaya hidup. Terlebih setelah mereka sering meluncurkan produk limited edition, seperti kolaborasinya dengan rapper sensasional Kanye West.

Tapi apa jadinya bila produk yang dibuat cenderung asal-asalan dan tidak mengindahkan nilai-nilai estitka?

Jadi jangan heran bila banyak produsen barang kw yang nekat meniru produk sepatu mereka, kemudian dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Tapi apa jadinya bila produk yang dibuat cenderung asal-asalan dan tidak mengindahkan nilai-nilai estitka?

Tidak hanya melanggar hak cipta, tetapi juga merugikan para konsumen dan membuat mereka malu hingga jadi bahan buly-an. Seperti sebuah kasus yang belum lama ini viral di media sosial.

Kejadian bermula ketika akun Twitter @HIMNAFOR membagikan sebuah foto sepatu yang dikenakan oleh seorang penumpang angkutan kota. Dalam foto tersebut, sang penumpang tampak mengenakan sepatu hitam yang terdapat logo Adidas.

Menariknya, pada bagian samping sepatu, terdapat sebuah tulisan super kocak yang sukses membuat para netizen gagal fokus. Alih-alih menyematkan kata 'Adidas' sang produsen justru menggunakan kata 'Aids'.

Seperti kita ketahui bersama, Aids merupakan istilah untuk penyakit yang merusak sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV. Hingga saat ini belum ada satu pun dokter di dunia yang berhasil menemukan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Melihat pemandangan unik itu, sejumlah netizen pun langsung dibuat gagal fokus dan sedikit kesal melihat ulah sang produsen sepatu kw. Bahkan hingga berita ini dituliskan, foto tersebut telah dibagikan lebih dari 1.7 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar.

"Ya Allah sepatunya HIV," tulis akun @nailil_wafa.

"YaAllaaaaah gw lg maskeran ini retak woy," tulis akun @SenjaLestari16.

"Jauhi penyakitnya bukan sepatunya," tulis akun @YaumilFalah.

"Brand sepatu yang harus dirangkul bukan dijauhi," tulis sang pengunggah foto.

"Lambangnya mirip daun ganja njir," tulis akun @DzulfikarP.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini