nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gak Mau Cerai Dini, 5 Hal Ini Harus Dihindari Segera!

Viola Triamanda, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 17:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 196 2130406 gak-mau-cerai-dini-5-hal-ini-harus-dihindari-segera-Mk5dgqRjZ7.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SETIAP pasangan pasti bermimpi melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak pasangan yang akan berusaha keras untuk mempertahankan pernikahan yang mereka jalani.

Memang, ada beberapa pasangan yang tampak serasi dan sempurna di mata orang-orang, tapi pada akhirnya berpisah dengan berbagai alasan. Banyak kebiasaan yang membuat hubungan pernikahan menjadi renggang hingga rentan untuk berpisah.

Dilansir dari indiatimes, berikut beberapa kebiasaan yang harus kamu hindari dalam ikatan pernikahan.

Kabur dari Masalah

Ketika ada masalah yang terjadi di antara kalian, kalian lebih memilih menghindar dan saling memutuskan komunikasi untuk sementara. Banyak pasangan yang mengambil langkah ini ketika mengalami masalah, sayangnya hal ini sangat tidak dibenarkan.

kalian lebih memilih menghindar dan saling memutuskan komunikasi untuk sementara.

Masalah yang dibiarkan larut dan tidak dibicarakan sesegera mungkin, bisa berdampak buruk terhadap hubungan yang kamu jalani. Oleh sebab itu, alangkah baiknya kamu segera mengajak pasanagnmu untuk menyelesaikan masalah agar pernikahanmu baik baik saja dan awet.

Mengungkit masalah lama

Sering sekali baik wanita maupun pria mengungkit masalah lama dalam setiap perdebatan yang muncul di hubungan mereka. Masalah ini biasanya menjadi senjata dalam perdebatan.

Jika kamu sering melakukan hal ini, kamu harus segera menghentikannya. Karena ketika kamu tidak beranjak dari masa lalu, kamu pasti akan kesulitan untuk menata masa depan bukan?

Membicarakan pasangan di belakang

Ketika kamu memiliki masalah dengan pasangan, kamu pasti akan segera menghubungi teman ataupun sahabat untuk tempat curhat. Kamu harus berhati-hati karena tidak semua tempat curhatmu bisa menjaga rahasiamu dengan baik.

Mereka bisa menjadikan masalahmu sebagai bahan obrolan hingga membuat pasanganmu terlihat buruk di mata orang-orang.

Kamu harus berhati-hati karena tidak semua tempat curhatmu bisa menjaga rahasiamu dengan baik.

Membandingkan pasangan dengan mantan

Semua orang pasti memiliki kelebihan serta kekurangan, kekurangan pasangan haruslah kamu terima dengan baik dan lapang dada. Kamu tidak boleh menjadikan kekurangan pasangan sebagai pembanding pasanganmu dengan mantan. Hal ini bisa membuat hubungan yang sedang kamu jalani lama kelamaan akan menjadi buruk dan hancur.

Tidak menghormati ruang pribadi

Meskipun kamu dan pasangan sudah terikat dan sah menjadi pasangan suami istri, kamu harus tetap menjaga ranah privasi dari pasanganmu. Mengontrol kegiatan pasangan secara terus menerus serta perilaku seperti mengecek handphone dan media sosial pasangan dapat membuat pasangan menjadii risih. Hal ini akan menimbulkan dampak buruk terhadap hubunganmu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini