nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar dari Pengalaman, Kelly Tandiono Terapkan Pola Hidup Sehat Sejak Kecil

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 12:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 15 481 2130186 belajar-dari-pengalaman-kelly-tandiono-terapkan-pola-hidup-sehat-sejak-kecil-qpONYbb41Q.jpg Kelly Tandiono (Foto: Tiara Putri/Okezone)

Pengalaman adalah guru terbaik dalam kehidupan. Ungkapan inilah yang sepertinya dialami oleh aktris sekaligus model Kelly Tandiono. Memiliki riwayat keluarga terkena diabetes, dirinya sadar untuk menjalani pola hidup sehat.

Ditemui Okezone dalam suatu acara baru-baru ini, Kelly Tandiono bercerita jika sejak kecil ia sudah akrab dengan yang namanya diabetes. Hal ini dikarenakan ayah dari ibundanya alias sang kakek sering sakit-sakitan. Salah satu penyakitnya adalah diabetes.

 Perempuan lari

"Sejak kecil sudah sering lihat kakek saya berapa kali seminggu harus cuci darah, kakinya menghitam karena luka, sampai satu per satu organnya tidak berfungsi lagi dan pada akhirnya meninggal. Dari situ saya langsung berpikir mau ubah gaya hidup, ingin hidup sehat, olahraga, karena menurut saya diabetes serem banget," ujar Kelly.

Selain itu, dorongan dari keluarga juga membentuknya menjadi pribadi yang senang hidup sehat. Sang ibunda yang telah mengalami langsung efek tidak mengenakkan dari diabetes selalu berusaha menciptakan lingkungan keluarga yang hidup sehat.

 Perempuan olahraga

"Dukungan dari keluarga memang penting banget sih. Jadi bagaimana caranya bisa support each other untuk hidup sehat," kata Kelly Tandiono.

Pola hidup sehat yang dijalani oleh perempuan berusia 33 tahun itu adalah menjaga pola makan dan rutin berolahraga. Kelly membatasi asupan gula dan garam.

 Perempuan olahraga

Ia berusaha apapun yang dikonsumsi tidak terlalu manis maupun asin. Namun bukan berarti dirinya tidak konsumsi gula dan garam. Baginya yang penting seimbang karena tubuh memerlukan nutrisi tersebut.

"Kalau makan sebenarnya saya semua, enggak milih-milih. Tapi memang tidak makan gorengan, mengurangi soda dan minuman manis, serta ke manapun pergi minumnya air mineral aja," ucap Kelly.

Sedangkan untuk olahraga, dirinya gemar melakukan berbagai macam olahraga terutama triathlon.

Di sisi lain, sebagai seorang istri Kelly juga berperan aktif untuk menjaga kesehatan sang suami. Terlebih dengan dirinya menerapkan pola hidup sehat, sang suami mengikuti.

"Di kulkas saya cuma ada buah, yoghurt, telur, enggak ada cemilan. Selain itu kalau misalnya saya mau masak, pasti semuanya fresh. Saya beli langsung pas hari itu juga dimasak," pungkas Kelly.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini