nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Bocah Laki-Laki Kerjakan PR di Toko Gadget, Bikin Netizen Terharu!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 09:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 612 2130141 viral-bocah-laki-laki-kerjakan-pr-di-toko-gadget-bikin-netizen-terharu-xtGI4QAt3O.jpg Anak laki-laki mengerjakan PR di toko gadget (Foto: InactionNever/Twitter)

Tidak semua orang memiliki privilege untuk mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak. Beberapa di antara mereka harus berjuang keras dengan segala keterbatasannya. Seperti kisah bocah laki-laki yang belum lama ini viral di media sosial.

Menilik unggahan video dari akun Twitter @InactionNever, bocah laki-laki itu terpaksa mengerjakan tugas sekolahnya di sebuah toko smartphone karena tidak memiliki akses internet. Foto tersebut pun viral.

Ia tampak serius mengerjakan setiap soal sembari mengutak-ngatik sebuah gadget di hadapannya dengan sangat hati-hati. Tas ransel berwarna merah dan sebuah botol minum berwarna putih menjadi teman setianya.

 Anak laki-laki di toko

Pemandangan ini semakin membuat netizen terharu saat mengetahui bahwa pihak toko telah memberikan izin kepada bocah laki-laki itu. Ia diperkenankan datang kapan pun ia suka.

Namun di satu sisi, video tersebut juga memicu perdebatan hebat tentang perkembangan dunia pendidikan. Beberapa netizen menyayangkan pihak sekolah tidak memberikan akses internet dan ruangan yang nyaman bagi siswa yang tidak mampu.

"Jika anak-anak tidak memiliki akses internet di rumahnya, seharusnya sekolah tidak memberikan mereka pekerjaan rumah. Aku menerapkan kebijakan ini karena kebetulan aku mengajar di kota ku, dan hanya ada beberapa siswa yang memiliki akses internet," tulis akun @Jmo**e134.

"Di negara dunia ketiga, banyak sekolah yang tidak memiliki fasilitas perpustakaan yang memadai. Tak banyak pula sekolah yang menyediakan komputer, internet, dan gadget lainnya. Aku ikut sedih, karena aku juga tinggal di negara tersebut," tulis akun @kry**inextimi.

Tak sedikit pula netizen yang merasa senang sekaligus iba melihat pemandangan mengharukan seperti ini.

"Aku sangat senang melihat konten seperti ini. Ketika kamu sudah hampir menyerah melihat kondisi kemanusiaan sepanjang tahun yang negatif ini, kamu merasa nyaman melihat pemandangan tersebut. Di satu sisi, aku merasa sedih melihat bocah itu. Tapi dia melakukan apa yang harus dia lakukan," tulis akun @sc**eboardfun.

"Di mana anak itu tinggal? Penghasilan ku kecil, tapi aku dan temanku ingin membantunya. Apalagi Black Friday sudah di depan mata, aku yakin aku bisa mendapatkan uang untuk membelikan sebuah gadget. Tolong beritahu aku dimana bisa menemukannya. Terima kasih twitter," tulis akun @L**ati790.

"Ya Tuhan, aku sangat terharu. Apresiasi sebesar-besarnya untuk bocah itu dan pihak toko. Dengan ketabahan hati seperti itu, suatu hari nanti bocah tersebut akan menjadi orang yang sukses," tulis akun @tonyl**end531.

Kabar membahagiakan datang dari akun @ATL_Peach. Ia mengatakan pihak toko telah memberikan bocah malang itu sebuah gadget agar ia bisa mengerjakan tugas sekolahnya di rumah.

"Seorang pegawai dari toko itu memberinya sebuah tablet dan beberapa perlengkapan lainnya. Diberkatilah kalian yang memiliki niatan untuk menolongnya," tulis @ATL_Peach.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini