nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Monyet Pintar Pesan Barang Belanjaan Secara Online

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 612 2130378 aksi-monyet-pintar-pesan-barang-belanjaan-secara-online-0FM3kvUNTU.jpg Aksi monyet pintar (Foto : Indianexpress)

Kata siapa kecerdasan hanya dimiliki oleh manusia? Belum lama ini seekor monyet pintar di China berhasil mengejutkan pemiliknya. Pasalnya hewan berbulu ini berhasil menggunakan ponsel untuk memesan barang kelontong secara online.

Video monyet pintar tersebut dengan cepat beredar dan menjadi viral di media sosial. Akun Lv Mengmeng yang bekerja di Dunia Satwa Liar Yancheng di Changzhou China, terkejut ketika ia menemukan lokasi pemesanan pada akunnya.

Rekaman CCTV

Ia pun kebingungan dan berusaha mencari pelaku iseng tersebut. Setelah memeriksa rekaman CCTV, ia akhirnya menyadari bahwa pelaku kejahatan tersebut adalah monyet peliharaannya sendiri.

Sebagaimana dilansir The Indian Express, Jumat (15/11/2019), Mengmeng yang hendak memesan kebutuhan sehari-harinya melalui ponsel, menyadari bahwa kera-keranya sedang kelaparan.

Monyet Pintar

Ia pun memutuskan menghentikan tugas dan pergi ke dapur untuk menyiapkan makanan. Namun saat kembali ia menyadari bahwa pesanan yang ada di dalam ponselnya telah dipesan.

Bingung dengan hal janggal tersebut, wanita tersebut kemudian mencari siapa pelaku jahil yang tega mengotak-ngatik ponselnya. Setelah diselidiki diketahuilah bahwa monyet peliharannya menjadi dalang di balik perbuatan tersebut.

Mengmeng kemudian mengaku sering memesan belanjaan secara online. Diperkirakan saat ia memesan barang tersebut, sang monyet mulai melihat dan belajar untuk menirunya.

Pesan Makanan

Meski sudah telanjur dipesan, namun Mengmeng mengatakan kepada media setempat bahwa dia tidak membatalkan pesanan tersebut. Pasalnya pesanan yang dipesan monyet pintar tersebut adalah barang-barang kebutuhan yang memang diperlukan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini