nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menuju Miss World 2019, Ini 5 Program Beauty With a Purpose Princess Megonondo

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 13:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 16 194 2130691 menuju-miss-world-2019-ini-5-program-beauty-with-a-purpose-princess-megonondo-8mZIKX38td.jpg Princess Megonondo menuju perhelatan Miss World 2019 di London (Foto : Okezone)

Program kegiatan sosial Beauty With a Purpose (BWAP) merupakan salah satu komponen utama di dalam Miss Indonesia dan Miss World. Mengingat status Indonesia yang telah meraih juara BWAP selama tiga tahun berturut-turut, tak heran jika Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo juga mempersiapkannya dengan matang untuk Miss World 2019 di London, Inggris.

Sebagai persiapan menuju Miss World, Princess Megonondo mempunyai lima agenda sosial program BWAP. Proyek sosial BWAP Princess dilakukan di Desa Kawungsari Girang, Bandung.

Princess Megonondo

(Foto: Sukardi/Okezone)

Program BWAP yang dilakukan Princess Megonondo untuk masyarakat desa setempat begitu beragam. Mulai dari perbaikan sarana MCK (mandi cuci kakus), pengadaan dan perbaikan taman baca, revitalisasi empang, dan pembudidayaan ikan mas, serta pemberdayaan kotoran sapi menjadi pupuk dan biogas.

Semua itu tentunya membantu kehidupan sehari-hari penduduk Desa Kawungsari, sekaligus menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Melalui kegiatan ini, Princess akan mempresentasikan pada dunia bagaimana cara mengatasi anak di bawah umur untuk tidak bekerja dan membangun kehidupan di desa lebih baik.

Princess Megonondo

“Saya kebetulan sangat cinta dengan anak-anak kecil, saat saya lihat anak-anak di desa ini harus berjualan cireng untuk menyambung hidup, saya sedih melihatnya. Saya merasa hak anak-anak untuk bersekolah dan bermain, tapi mereka menjalankan tanggung jawab yang sangat besar,” ungkap Princess saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat baru-baru ini.

Dalam kesempatan yang sama, Princess mengungkapkan walau tidak mudah untuk berjuang di Miss World. Ia berharap perjuangan dirinya ini bisa jadi motivasi untuk perempuan muda Indonesia lainnya.

Princess Megonondo

(Foto : Sukardi/Okezone)

“Semoga keikutsertaan saya di Miss World 2019 ini juga mampu menjadi motivasi bagi seluruh perempuan Indonesia untuk terus melalukan yang terbaik dan mengembangkan diri, agar mampu meraih prestasi dan penghargaan yang berguna untuk diri sendiri maupun lingkungan sosial,” pungkas Princess sembari tersenyum.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini