nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Guru Multitalenta, Nomor 3 Happy Salma si Artis Terkenal

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 04:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 16 612 2130599 deretan-guru-multitalenta-nomor-3-happy-salma-si-artis-terkenal-7bCHGBnkU0.jpg Foto: dok.Okezone

SETIAP orang pasti memiliki bakat yang dibawa sejak lahir, demikian juga dengan mereka yang menjadi guru. Pekerjaan mereka mungkin terlihat biasa saja, namun di balik sosoknya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, banyak guru yang memiliki talenta besar dalam hidupnya.

Bahkan kemampuan yang dimiliki oleh para guru tersebut tidak terbayangkan oleh Anda sebelumnya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut para guru yang memiliki talenta luar biasa di luar kemampuannya mengajar.

1.Guru Mahir Menciptakan Lagu 

Mengajar sejak 1990 dengan menjadi guru Taman Kanak-Kanak (TK) membuat wanita yang kerap dipanggil Bu Een ini piawai menghadapi anak-anak yang bandel. Di luar itu, ia ternyata punya bakat terpendam di bidang lain.

Bermula karena hobinya yang gemar bernyanyi sambil mengajar, ia mampu berkarya dengan menciptakan 20 lagu beraliran pop. Bahkan empat lagunya sudah masuk dapur rekaman, di antaranya Cinta Berduri, Wanita, dan Syair Abu nawas.

Bu Een, guru yang juga dikenal mahir dalam memasak diawali dengan mencoba-coba. Hingga akhirnya masakan yang dibuatnya diterima banyak orang dan sang suami menyarankan untuk membuat rumah makan atau katering. Seiring dengan kesuksesan tempat usahanya, Bu Een juga kerap ambil bagian dalam tender memasak untuk pemerintahan seperti Bea Cukai, Istana Kepresidenan, Kementerian Agama, dan lainnya.

3.Guru SMK Jadi Chef

Masih ingat dengan Juara Kedua MasterChef Indonesia 2011? Dia adalah Agus Gazali Rahman. Pria kelahiran Marabahan, Kalimantan Selatan, ini berhasil mengadu nasib di dunia kuliner dengan menjadi kontestan MasterChef Indonesia season pertama. Sebelum mendaftar menjadi kontestan MasterChef Indonesia, ia adalah seorang guru di SMK Negeri 4 Banjarmasin

2.Mantan Guru TK Menjadi Artis

 

Sosok artis cantik Happy Salma ternyata pernah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa juga lho guys. Wanita berdarah Sunda yang sudah jarang muncul di layar kaca itu, kini menekuni bisnis kuliner dan perhiasan handmade. Namun sebelum ia terjun ke dunia entertaiment dan mencapai kesuksesan seperti sekarang, dirinya pernah bekerja sebagai guru taman kanak-kanak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini