nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karantina di London, Princess Megonondo Bawa Tasbih dan Gelang Pemberian Adik Tercinta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 23:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 194 2131059 karantina-di-london-princess-megonondo-bawa-tasbih-dan-gelang-pemberian-adik-tercinta-IF5LUut3Ov.JPG Princess Megonondo (Foto: Dimas/Okezone)

MALAM tadi, Minggu 17 September 2019, Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo bertolak ke London, Inggris, untuk mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi Miss World.

Setibanya di London, Princess Megonondo akan langsung memasuki masa karantina selama kurang lebih satu bulan. Dara cantik berusia 19 tahun itu pun membocorkan sejumlah barang spesial yang sengaja ia bawa dari Indonesia sebagai pelepas rindu dengan sang adik tercinta.

Salah satunya adalah gelang batu berwarna pink yang terbuat dari batu rose quartz. Jika ditelisik, gelang itu ia diberikan oleh adiknya, George.

 Princess Megonondo

"Saya membawa gelang yang beli bareng sama adik saya, itu kita beli saat saat dalam masa terpuruk sekali. Adik saya memberi satu gelang dari rose quartz yang berarti loyalty, love, and compassion. Jadi ketika melihat gelang itu saya selalu teringat kepada adik saya," terang Princess Megonondo di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Tak hanya itu, mengingat durasi penerbangan Jakarta-London memakan waktu selama kurang lebih 19 jam, Princess juga membekali dirinya dengan sebuah buku dari seorang penulis novel kenamaan dunia, Paulo Coelho.

Buku inilah yang akan ia baca selama penerbangan dan termasuk dalam bagian in flight preparation. Menurut Princess, buku berjudul The Alchemist itu sangat ampuh untuk merefresh pikiran karena berbicara tentang psychological refreshment dan spiritual reconnection.

 Princess Megonondo

"Selain buku, saya juga membawa tasbih karena bagaimanapun juga kita harus selalu mengingat Yang Maha Kuasa, dan sangat ampuh untuk menenangkan diri secara pribadi," ungkapnya.

London sendiri sebetulnya bukan lah negara yang asing bagi Princess Megonondo. Sebelum terpilih menjadi Miss Indonesia 2019, ia sudah punya impian untuk melancong ke Negeri Ratu Elizabeth itu.

"Ini merupakan salah satu momen spesial, karena dari dulu saya ingin sekali pergi ke London untuk edukasi ataupun untuk rekreasi," terangnya.

Saat ditanya perihal culture shock yang kerap dialami banyak orang ketika menyambangi negara baru, Princess menegaskan bahwa dirinya merupakan tipe pribadi yang cepat beradaptasi. Ia pun tidak terlalu khawatir bila saat menginjakkan kaki di London nanti akan mengalami culture shock.

 Princess Megonondo

"Saya orangnya gampang sekali membaur, rasanya datang ke tempat yang baru merupakan hal yang menarik untuk saya. Jadi ini bukan persoalan yang besar," tukasnya.

Nah, bagi Okezoners yang ingin mendukung Princess Megonondo dalam ajang Miss World 2019, caranya download aplikasi Mobstar di Handphone Anda, kemudian cari "Princess Megonondo" dari Indonesia. Ayo Vote sekarang!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini