nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Ciptakan Rumah dari 11 Boks Kontainer, Tampilannya Instagramable Banget

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 18 November 2019 04:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 406 2131041 pria-ini-ciptakan-rumah-dari-11-boks-kontainer-tampilannya-instagramable-banget-wd5BBeyqNd.jpg Rumah terbuat dari boks kontainer (Foto: Oddity Central)

SEORANG pria bernama Will Breaux berhasil membangun rumah memanfaatkan 11 kontainer yang menumpuk. Boks tersebut disusun menjadi rumah tiga lantai dengan desain sesuai dengan impiannya yang terlihat sangat instagramable.

Meski dari luar terlihat seperti boks kontainer namun interior dalamnya sangatlah indah. Breaux mengaku telah memikirkan konsep rumah tersebut untuk sementara waktu. Ia pun akhirnya menggunakan perangkat lunak rendering 3D.

 Kontainer ditumpuk

Breaux mulai mengerjakan proyek impiannya tersebut di tepi pusat Kota Houston. Semua boks peti kemas tersebut disusun pada 2017 menggunakan crane raksasa dan Breaux mulai mengerjakannya setiap minggu sejak itu.

Ia mengatakan bahwa proyek impiannya ini agak lama untuk rampung karena keterbatasan biaya yang dimilikinya. Secara keseluruhan rumah tersebut sudah jadi, sementara dua pertiga dari rumah di lantai tiga masih belum lengkap dan sedang dalam proses pengerjaan.

 Interior

“Strukturnya naik tetapi lantai dua hampir tidak mendapat sentuhan dari luar dan hanya beberapa cat sementara. Lantai tiga strukturnya telah selesai, dek atap memiliki balok tetapi tidak yang lain. Jika saya memiliki uang tidak terbatas maka saya akan melakukan semuanya, sayangnya saya bekerja dan tidak memiliki waktu dan dana untuk mencurahkannya,” terang Breaux.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Senin (18/11/2019), rumah tersebut diberi nama The Container House of McGowen. Rumah yang memiliki struktur ini mulai dikenal dan menarik perhatian secara online. Foto-foto rumah ini menjadi viral di media sosial selama beberapa tahun terakhir.

“Saya melakukan hampir seluruhnya sendiri dan membutuhkan waktu yang lebih lama. Saya tidak terburu-buru, tetapi pada saat yang sama asumsi rumah ini sudah lengkap adalah jauh dari kata benar,” tambahnya.

 Interior

Rumah kontainer ini menjadi struktur boks kontainer paling luas di dunia dan terlihat paling menonjol di antara rumah konvensional lain di sekitarnya. Meskipun demikian, Breaux mengaku tidak keberatan dengan perhatian yang mengarah pada rumahnya. Ia pun mengatakan bahwa rumah tersebut memang sengaja dibangun khusus untuk dirinya sendiri.

Breaux baru-baru ini mengunggah beberapa informasi tentang karyanya. Namun beberapa netizen yang melihatnya berkomentar bahwa rumah kontainer itu tidak memenuhi peraturan yang ada. Padahal Breaux meyakini bahwa rumah yang dibangunnya tersebut telah memenuhi banyak peraturan yang ada.

 Kontainer ditumpuk

Bahkan rumah impian Breaux ini secara struktural lebih tahan terhadap kebakaran atau angin topan dan memiliki fondasi yang hampir mustahil untuk dipindahkan.

“Ada isolasi di semua dinding dan langit-langit. Saya pikir orang malas dan tidak benar-benar membaca blog yang berkomentar. Ini adalah struktur logam di Houston, tentu saja ada isolasi sama seperti setiap rumah yang dibangun lainnya,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini