nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi, Pedagang Pasar Gede Solo Gelar Syukuran

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 15:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 612 2130958 kelahiran-cucu-ketiga-jokowi-pedagang-pasar-gede-solo-gelar-syukuran-9QiVw17Yef.jpg Kelahiran cucu ketiga Jokowi (Foto: Instagram)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) telah dianugerahi cucu ketiganya pada Jumat, 15 November 2019. Putri dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut diberi nama La Lembah Manah yang berarti Rendah Hati.

Ternyata kebahagiaan tak hanya dirasakan oleh keluarga besar Jokowi. Sejumlah masyarakat pun turut bahagia setelah menanti kelahiran cucu orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dari sekian banyak masyarakat yang berbahagia, salah satunya adalah para ibu-ibu pedagang di Pasar Gede, Solo. Mereka menyambut kelahiran La Lembah Manah dengan sukacita. Bahkan tanpa diminta, para ibu-ibu ini menggelar acara tumpengan.

 

Tumpengan ini dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran cucu ketiga Presiden Jokowi. Tumpeng sederhana ini terdiri dari beberapa isian. Dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram @janethesss terlihat ada beberapa gundukan tumpeng yang disediakan para ibu-ibu.

Dua gundukan tumpeng berisi nasi lengkap dengan berbagai lauk pauk seperti daging, bihun, mie goreng dan lain semacamnya. Sementara dua gundukan lainnya berisi aneka buah-buahan seperti belimbing, jeruk, salak, pisang dan buah-buahan lain.

 Jokowi

Kabarnya setelah menggelar doa bersama, tumpeng, buah dan jajanan pasar ini dibagikan kepada siapapun orang yang melintas di sekitar Pasar Gede untuk disantap bersama-sama.

Para warga di sekitar Pasar Gede Solo ini berharap cucu ketiga Presiden Jokowi bisa menjadi anak yang soleh, senantiasa sehat dan seperti makna dari namanya. Semoga bisa bersikap rendah hati di kemudian hari.

Sejak diunggah beberapa jam yang lalu, foto ini telah mendapatkan lebih dari 14 ribu like dan sejumlah komentar dari para netizen. Banyak netizen yang senang dengan sambutan yang diberikan oleh warga Pasar Gede Solo.

“Presiden yang begitu dicintai rakyatnya,” tulis akun @ir*ne*atali*ma*alu.

“Semoga membawa berkah jadi walikota Solo,” tulis @s*ni_b*di_l*ks*no.

Sementara akun @i*d_i*m*il menulis: “Senang sekali dengan masyarakat kota Solo yang sangat guyub dan menghargai keluarga Presiden Jokowi.”

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini