nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kali Rajai Halal Award, Wall's Perkuat Posisinya sebagai Produsen Es Krim Halal yang Berkualitas

Senin 18 November 2019 12:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 18 12 2131202 5-kali-rajai-halal-award-wall-s-perkuat-posisinya-sebagai-produsen-es-krim-halal-yang-berkualitas-jqALva9evw.jpg Foto: Humas Wall's

SEBAGAI negara mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi menjadi produsen terkemuka produk halal dunia. Hal inilah yang mendorong Wall’s, brand es krim terkemuka dari PT Unilever Indonesia mengeluarkan beragam inovasi produk yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Selama 27 tahun keberadaannya di Indonesia, PT Unilever membuktikan semua produk-produknya dapat di terima oleh semua lapisan masyakarat. Salah satu capaian yang diraihnya adalah pada tahun ini, Wall’s berhasil meraih penghargaan Premium Halal Top Brand 2019 Kategori Es Krim di ajang Halal Award 2019. Penghargaan ini didapatkan setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan yang sama lima kali berturut-turut sejak tahun 2015 lalu. Penghargaan ini diberikan dalam pagelaran Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2019 di Assembly Hall JCC, Jakarta.

Untuk diketahui, Indonesia Halal Expo (Indhex) dihelat oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) sebagai program tahunan yang mendorong Indonesia untuk semakin mengambil peranan penting di tengah industri halal dunia.

1

Penghargaan “Halal Award” menjadi sangat penting untuk dijadikan inspirasi dan percontohan bagi semua pihak. Tentunya terutama bagi para pelaku industri. Apalagi sertifikasi halal kini telah menjadi bagian dari competitive advantage dari sebuah brand, sekaligus cara untuk memberikan customer satisfaction kepada para konsumen.

Head of Sales Ice Cream PT Unilever Indonesia Elfi Emilia mengatakan, tahun ini eksistensi Wall's di Indonesia genap berusia 27 tahun. Merupakan prestasi yang luar biasa bahwa di tahun ini pula Wall's untuk kelima kalinya kembali dipercaya menjadi satu-satunya pemenang kategori Halal Top Brand untuk kategori Es Krim.

"Sungguh suatu kebahagiaan dan kebanggaan untuk kami bahwa tahun ini Wall’s mendapatkan penghargaan Premium Halal Top Brand untuk kategori es krim. Penghargaan yang kami terima selama lima kali berturut-turut ini semakin memantapkan komitmen Wall’s untuk tidak hanya menghadirkan produk – produk yang inovatif dan berkualitas namun juga memastikan kehalalannya. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang telah menjadi konsumen setia produk Wall’s"ujarnya.

Dia memastikan, PT Unilever Indonesia menjaga sistem jaminan halal produk-produk dari hulu ke hilir. "Insya Allah penganugerahan Premium Halal Top Brand 2019 ini akan semakin memperkuat kepercayaan dan kesetiaan konsumen untuk mengkonsumsi seluruh produk Wall's," sambung Elfi.

Selama 27 tahun perjalanan PT Unilever Indonesia, pihaknya berkomitmen serta melakukan sosialisasi dan promosi halal di tengah masyarakat sambil terus menjamin kehalalan produk, baik dari pemilihan bahan baku, hingga pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya.

Selain itu kata dia, saat ini sudah 4 pabrik Wall’s di seluruh dunia mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Seperti pabrik Wall's di Cikarang Indonesia, Minburi Thailand, China, dan Corlu di Turki. Sedangkan untuk pabrik Wall's yang berada di Weis Towoomba dan Grom Italia masih dalam proses.

"Oleh karena itu, sudah merupakan sebuah tanggung jawab bagi Wall's untuk memastikan kehalalan di semua produk dan pabrik es krim kami," tutup Elfi. (adv) (Wil)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini