nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahan Transparan, Koleksi Fashion Sosialita Jakarta yang Lagi In

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 18 November 2019 21:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 18 194 2131482 bahan-transparan-koleksi-fashion-sosialita-jakarta-yang-lagi-in-57T10fnsg7.jpg Fashion Transparan Emmara. (Foto: Okezone)

SALAH satu hal yang mesti diperhatikan saat liburan adalah pakaian. Apalagi jika Anda pengagum media sosial, tampilan menjadi nilai yang tak bisa digantikan dengan apapun.

Nah, menuju liburan akhir tahun, koleksi sheer khas sosialita Jakarta bisa menjadi alternatif pilihan yang menarik. Ya, pakaian dengan bahan transparan bakal membuat pemakainya terlihat seksi.

Karena itu, banyak sosialita Jakarta yang memilih koleksi jenis ini saat mereka datang ke suatu acara atau pergi berlibur. Meski begitu, koleksi berbahan sheer juga bisa terlihat elegan jika dipadupadankan dengan item fashion yang lebih casual.

 terasa lebih kuat ke arah resort looks. Koleksi semacam ini lebih cocok dipakai untuk berlibur di akhir tahun.

Nah, dalam koleksi terbaru yang ditampilkan Emmara dalam trunk show-nya di Four Seasons Hotel Jakarta, Anda bisa lihat bagaimana koleksi Autumn/Winter 2019 terasa lebih kuat ke arah resort looks. Koleksi semacam ini lebih cocok dipakai untuk berlibur di akhir tahun.

Hal menarik dari koleksi ini adalah Anda bisa bermain dengan detil sheer yang sensual. Di beberapa item fashion, Anda akan melihat long dress sleeveless berbahan sheer yang kemudian dipadukan dengan celana super pendek dan kaos atau bahkan bikini. Tampilan semacam ini tentu akan sangat cocok dikenakan ke pantai atau liburan di tempat terbuka.

Sementara itu, ada juga kain pasmina super besar yang kemudian dialihfungsikan menjadi crop top tanpa lengan. Koleksi ini tentu merupakan kreasi sendiri yang bisa Anda jadikan sebagai referensi menarik di momen liburan akhir tahun.

Meski kental akan nuansa resort, jika diperhatikan lebih detil, koleksi ini menggunakan detil printing khas musim gugur. Makanya di sana ada desain daun maple yang melambangkan kekuatan, biji acorn yang melambangkan kesuburan, dan rubah yang didesain melingkar yang melambangkan siklus kehidupan.

"Kami ingin memberi sentuhan berbeda dalam dunia fashion. Kemudian, dengan adanya koleksi ini, diharapkan bisa membangkitkan kembali gaya hidup yang antimainstream di dunia fashion, terutama di kalangan kelas menengah," ungkap desainer Emmara Alexa Belvana Quinn sebelum trunk show, Senin (18/11/2019).

Meski kental akan nuansa resort, jika diperhatikan lebih detil, koleksi ini menggunakan detil printing khas musim gugur.

Terkait dengan inspirasi, koleksi Autumn/Winter 2019 Emmara ini, dijelaskan Alexa banyak terinspirasi dari gaya hidup sosialita Jakarta. Ya, Alexa menerangkan kalau dirinya banyak terilhami gaya sosialita Jakarta dalam menciptakan koleksi kali ini.

Makanya, kesan elegan, seksi, dan luxury menjadi poin yang bisa Anda lihat dari koleksi Emmara perdana tersebut. Bicara mengenai warna, koleksi ini pun banyak menggunakan warna vibrant yang langsung jadi statement setiap kali dipakai.

"Kami ingin memperkenalkan trend warna 2020/2021 sekalian, yaitu warna nude, oranye, putih, dan hijau masih mendominasi. Makanya, warna itu ada semua di koleksi Emmara kali ini," tambah Alexa. So, apakah Anda siap tampil bak sosialita Jakarta?

koleksi ini pun banyak menggunakan warna vibrant yang langsung jadi statement setiap kali dipakai.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini