nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gemas! Cara Jokowi Momong Cucu Dituangkan Lewat Komik, Netizen: Pengen Jadi Cucunya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 18 November 2019 08:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 18 196 2131112 gemas-cara-jokowi-momong-cucu-dituangkan-lewat-komik-netizen-pengen-jadi-cucunya-j5xBLdi20z.jpg Komik tentang Presiden Jokowi dan cucunya (Foto: jokowi/Instagram)

Presiden Jokowi saat ini tengah dirundung kebahagiaan atas kelahiran cucu ketiga dari putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Seorang bayi perempuan bernama La Lembah Manah, yang juga merupakan adik Jan Ethes, telah lahir ke dunia pada Jumat, 17 November 2019.

Untuk menyambut kelahiran cucu ketiganya itu, Jokowi mengunggah komik digital ke dalam akun Instagram resminya. Komik digital yang diberi nama 'JokoMic' tersebut menunjukkan bagaimana Jokowi berinteraksi dengan cucu-cucunya.

 Komik

Cerita dimulai dari sebuah foto yang menampilkan gambar seorang pria yang diibaratkan sebagai Jokowi. Ia sedang memperhatikan cucunya yang tengah asyik bermain rumah-rumahn.

"Suatu sore, seorang kakek sedang menemani cucunya bermain," tulis komik tersebut di halaman pertama, seperti dikutip dari Instagram resmi Presiden Jokowi, Senin (18/11/2019).

 Komik

Namun tiba-tiba, si cucu tampak kesal karena berkali-kali gagal membangun rumah-rumahan dari tumpukan balok yang ada di hadapannya.

"Yah kok jatuh terus," kata sang cucu.

Melihat hal tersebut, Jokowi, yang akrab dipanggil 'Mbah' itu langsung menghampiri dan membujuk sang cucu dengan penuh kasih sayang agar tidak menangis dan menerima kegagalan itu.

"Cup... Cup... Dah jangan nangis. Ayo dicoba lagi," kata Jokowi di dalam komik.

Jokowi kemudian membantu cucunya bermain balok-balokan dan berhasil membuat bangunan dari mainan tersebut, Jokowi pun memberikan pesan yang baik pada sang cucu. Pesan tersebut, berkaitan dengan perubahan.

 Komik

"Pantang menyerah itu bagus. Tapi kalau cara yang sama selalu gagal, kita harus berani mencoba cara yang baru," tutur Jokowi.

"Kalau cara yang sama selalu gagal, pakai cara baru. Harus berani berubah," pungkas Jokowi.

Komik itu sontak menarik pehatian sejumlah netizen. Bahkan hingga berita ini dituliskan, unggahan tersebut sudah mendapat lebih dari 1 juta likes dan ribuan komentar netizen.

"Inspiring banget mbah Owi," tulis akun @rya**iedaryanto.

"Si mbah keren pengen deh jadi cucunya," tulis akun @u**lipul88.

"Bagus sekali pak, sangat inspiratif. Saya hobi baca, tapi tidak untuk komik karena saya bingung kalimat mana dulu yang harusnya dibaca. JokoMic ini sudah menyita sedikit ketertarikan saya terhadap komik. Saya tunggu edisi berikutnya pak, bahkan mengharap edisi cetaknya," tulis akun @*ulis**arinii.

"Kena banget pak. Negeri ini terlalu banyak cara lama di banyak proses administrasi, terkesan lambat dan kurang adaptif sama perubahan. Harus berubah dengan cara baru yang lebih efektif dan efisien. Jangan sampai birokrasi yang berbelit-belit menghambat pertumbuhan ekonomi. Malu lah sama negara tetangga yang berubah lebih baik dan lebih maju," tulis akun si*i*perm*na10.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini