nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya 3 Anak, Ayu Dewi Pilih Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 18 November 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 18 196 2131409 punya-3-anak-ayu-dewi-pilih-lantai-kamar-mandi-yang-tidak-licin-C28EsfkorY.jpg Ayu Dewi (Foto : Pradita/Okezone)

Setiap orangtua pastinya ingin menghadirkan rumah tempat tinggal yang bukan hanya nyaman, layak, bersih, tapi juga aman bagi anak-anaknya. Hal itu juga dirasakan oleh artis Ayu Dewi.

Mewujudkan rumah sebagai kediaman pribadi yang nyaman dan aman memang jadi salah satu hal yang penting. Apalagi jika anak-anak di rumah tersebut masih bayi, batita (bayi di bawah tiga tahun) dan balita (bayi di bawah lima tahun), seperti Ayu Dewi

Ayu Dewi

Memiliki tiga orang anak yang masih kecil-kecil, yang mana perlu diawasi sekali setiap gerak-geriknya meskipun di dalam rumah. Ayu mengaku sebagai seorang ibu, ia sangat memperhatikan keselamatan anak-anaknya di rumah.

Salah satunya dengan sangat memperhatikan perihal desain kamar mandi di rumah. Ayu Dewi menuturkan,mengingat semua anaknya masih kecil maka ia dan suami sampai memilih material bahan khusus untuk kamar mandi.

Dipilih khusus bukan hanya mementingkan aspek keamanan namun juga sekaligus kebersihan. Ayu Dewi mengaku memakai karpet gulung untuk kamar mandinya agar tidak licin dan mudah dibersihkan.

Ayu Dewi

“Desain kamar mandi di rumah itu, sengaja pemilihan material untuk lantai enggak boleh pakai material yang licin. Kecuali untuk yang dinding. Kamar mandi di rumah juga pakai karpet yang bisa digulung, jadi anak-anak pas lagi mandi enggak licin. Selain itu karena bisa digulung, pas dibersihin juga jadi lebih bersih,” ungkap Ayu saat ditemui Okezone, Senin (18/11/2019) di Jakarta Selatan.

Bukan cuma soal material bahan keramik lantai, untuk desain kamar mandi agar selalu terjaga keamanan dan kebersihannya. Ayu juga memastikan,sistem ventilasi di kamar mandi di rumahnya terpasang dengan baik.

Ayu Dewi

“Selain bahan lantai, kita perhatiin juga soal ventilasinya sudah benar atau belum. Dapat sinar matahari kalau bisa, tapi sebetulnya kamar mandi itu mau kecil mau besar yang penting kita paham kalau kamar mandi bisa jadi sarang kuman. Bukan masalah desain, yang penting kita sadar soal kebersihannya,” tutup Ayu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini