nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesalahan saat Makan Shabu-Shabu di Restoran All You Can Eat

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 18 November 2019 19:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 18 298 2131432 kesalahan-saat-makan-shabu-shabu-di-restoran-all-you-can-eat-TGRfr4DFut.jpg Restoran All You Can Eat (Foto : Tiara/Okezone)

Belakangan ini, tren makan di restoran all you can eat (AYCE) semakin populer. Bisa dilihat dari sejumlah restoran AYCE yang ada di Jakarta. Rata-rata semuanya selalu dipenuhi pengunjung bahkan sampai ada yang rela menunggu demi mendapatkan kesempatan makan sepuasnya.

Pengunjung yang datang ke restoran all you can eat biasanya adalah keluarga atau grup. Kebanyakan menyukai restoran yang menyajikan menu shabu-shabu, makanan asal Jepang. Alasannya karena di restoran ini pengunjung bebas berekspresi untuk memasak makanannya sendiri.

Shabu-shabu merupakan makanan yang dimasak di dalam panci berisi kuah dan dimakan selagi hangat. Di restoran AYCE biasanya ada aneka kuah yang bebas dipilih oleh pengunjung sesuai dengan seleranya masing-masing. Namun hingga kini masih banyak pengunjung yang melakukan kesalahan ketika memasak shabu-shabu.

Restoran All You Can Eat

"Terkadang ada pengunjung yang mengambil sayuran, bakso, dan lain-lain dicemplungin semua ke steamboat poat secara bersamaan. Padahal itu salah dapat merusak rasa kuah," ujar Founder & CEO Hachi Group, Githa Nafeeza saat ditemui Okezone dalam pembukaan outlet kedelapan Restoran All You Can Eat Shabu Hachi, Senin (18/11/2019) di kawasan Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan.

Menurut Githa, cara memasak shabu-shabu yang paling benar adalah memasukkan lembaran daging tipis satu per satu ke kuah. Diamkan daging selama 6-8 detik kemudian dimakan. Lalu apabila ingin merebus sayuran, masukkan secukupnya.

Restoran All You Can Eat

"Kalau semuanya nanti rasa kuah berubah jadi rasa sayur, enggak karuan. Tapi kalau misalkan masukkan daging dulu baru sayur, kuahnya jadi jauh lebih enak lagi," ucap Githa.

Restoran All You Can Eat

Tips lain yang diberikan olehnya saat makan di restoran AYCE adalah makan side dish terpisah dengan menu utama. Jadi cita rasanya tidak tercampur. Kemudian, jangan takut untuk berkreasi mencampurkan bahan makanan atau menu apa saja yang ada di restoran.

"Pokoknya suka-suka aja. Coba-coba untuk mencampur karena siapa tahu ternyata rasanya enak. Maksimalkan waktu yang ada untuk bereksperimen dan mencoba menu yang disajikan," tutur Githa.

Restoran di kawasan museum

Sementara itu, pembukaan outlet Shabu Hachi terbaru di kawasan Museum Satria Mandala ternyata memiliki suatu misi. Githa menuturkan, pihaknya berharap pengunjung yang datang ke restoran bisa sekaligus belajar sejarah ke museum khususnya soal TNI. Terutama pengunjung yang datang bersama keluarga dan membawa anak-anak.

Restoran All You Can Eat

"Kebetulan papa saya juga TNI, ada misi ke situnya," kata Githa. Namun dirinya tak menampik bila dari segi bisnis kawasan tersebut terbilang strategis. Sebab di sekitarnya banyak gedung perkantoran sehingga bisa menarik karyawan untuk makan di restoran tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini