nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maia Estianty Makan Caviar Rp70 juta, Netizen: yang Onoh Cuma Bisa Makan Cilok

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 07:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 18 298 2131473 maia-estianty-makan-caviar-rp70-juta-netizen-yang-onoh-cuma-bisa-makan-cilok-7GkGIsyA3I.jpg Maia Estianty makan caviar Rp70 Juta (Foto: Youtube)

Sejak menikah dengan Irwan Musry, Maia Estianty kini lebih banyak membagikan momen liburan ke dalam akun Instagram pribadinya. Tak jarang pula ia mengunggah video saat menikmati hidangan super mewah dengan harga fantastis.

Seperti saat dirinya sedang menikmati momen liburan di Langkawi, Malaysia, pada 2018 lalu. Dalam video yang diunggah di akun YouTube resminya, Maia Estianty terlihat sedang asyik menyantap olahan caviar yang disajikan dalam berbagai jenis olahan nan lezat.

 Maia Estianty

Sebelum menyantap hidangan mewah itu, Maia terdengar mengucapkan kalimat dalam bahasa Jawa. “Monggo dibadok” yang berarti silakan dimakan. Tak beberapa lama, ia menjamah suguhan caviar yang ada di hadapannya.

“Oke aku malam ini ada makan caviar itu dari ikan sturgeon, konon katanya sangat langka dan sudah ada dari jaman dinosaurus. Karena langka per kilo dijual 5000 dollar atau setara dengan Rp70 juta,” kata Maia Estianty.

Menurut penelitan, ikan sturgeon memang telah ada sejak zaman dinosaurus atau jutaan tahun silam. Hingga saat ini telah ditemukan sekitar 27 spesies ikan sturgeon dan 6 diantaranya berada di perairan laut Kaspia.

Berdasarkan fakta tersebut, tidak mengherankan jika caviar dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Bayangkan saja, untuk mencicipi sekaleng kecil caviar, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 20 juta atau Rp70 juta per kilogram.

Tidak hanya itu, keunikan hidangan ini juga terletak pada cara memakannya. Beberapa sumber mengatakan bahwa caviar paling tepat disantap menggunakan sendok mutiara, atau tulang yang telah disterilkan.

Tapia da juga yang menyantanya menggunakan garpu atau sendok berbahan stainless steel. Untuk penyajiannya sendiri, caviar seringkali disantap bersama telur rebus, roti tipis, dan krim saus gurih. Tetapi, Ada pula yang nekat menyantap hidangan mewah ini bersama potongan buah segar seperti semangka, apel, atau melon.

 Maia Estianty

Begitu pula dengan Maia. Ia tampak mengoleskan caviar di atas roti tipis yang telah dilapisi putih telur. Pada suapan pertama saja rona bahagia langsung menghiasi wajahnya. Bisa dibayangkan kelezatan hidangan yang konon bercita rasa gurih itu.

Selain caviar, pada video tersebut Maia juga menikmati olahan sup udang dan lobster salad yang lagi-lagi diberi topping caviar. Ia menjelaskan kedua hidangan tersebut memiliki rasa manis dan sensasi rempah-rempah yang khas.

Vlog Maia saat sedang menikmati caviar ternyata berhasil menarik perhatian ribuan netizen. Tak sedikit yang merasa iri melihat makanan mewah yang disantap Maia saat berlibur di Langkawi.

“Alhamdulillah yaa mba Maia. Jangan lupa kalau makan selalu Bismillah dulu dan tangan kanan yaa, biar makanannya bisa jadi manfaat di dalam tubuh dan jiwa,” tulis akun @rrelvylu2005.

“Wah bunda.. bikin aku ngiler,” tulis akun Amy Handayani.

“70 jeti per kg, nggak tega makannya,” tulis akun @marwaty41.

Ada juga komentar frontal netizen yang selalu mengaitkan kehidupan mewah Maia dengan mantan suaminya.

“Bunda bersyukur bisa pisah sama cilok dan cireng ya. Sudah dapat soulmate yang bisa bikin Bunda jauh lebih happy. Be happy couple always, Bun. Cireng kelasnya yah cireng biar dibungkus juga tetep cireng kampung. Lol,” tulis akun Pat Tsang.

“Bunda ke Malaysia makan caviar. Kalau yang onoh cuma bisa mewek di rumah sambil makan cilok hahaha,” tulis akun @SHP.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini