Keluar Darah saat Penetrasi, Lanjut Bercinta atau Cuci Bersih?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 18 November 2019 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 485 2131304 keluar-darah-saat-penetrasi-lanjut-bercinta-atau-cuci-bersih-QSqB4gcWkp.jpg Ilustrasi miss V berdarah saat bercinta (Foto: Shutterstock)

MASIH banyak dari Anda yang mungkin memilih seks 'kotor' daripada mementingkan kebersihan untuk menjamin kesehatan. Salah satu contoh sederhananya membiarkan penetrasi tetap berlangsung saat bercinta, meski Miss V mengeluarkan darah.

Alasan yang mungkin diamini adalah 'nanggung' atau juga itu wajar terjadi ketika Anda melakukan seks dengan perawan. Sehingga, saat darah keluar saat bercinta dianggap bukan sesuatu yang salah dan bisa tetap melakukan penetrasi.

Padahal, ketika Anda memilih keputusan untuk tetap melanjutkan penetrasi, kesehatan kelamin akan dipertaruhkan. Sebab, darah mau apapun alasannya itu adalah sesuatu yang kotor dan ketika tak dibersihkan, maka akan menjadi sumber bakteri.

 Ilustrasi berdarah

Bahkan, diterangkan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Dr. dr. I Putu G. Kayika, SpOG(K)., MPH., FIAS., ketika di area yang mengeluarkan darah terdapat luka sobekan kecil sekali pun, itu bisa memperburuk kondisi si luka tersebut atau juga menjadi awal dari komplikasi lainnya yang lebih serius.

Jika bicara mengenai seks dan darah, maka risiko yang akan terjadi bisa berupa penyakit kelamin, terlebih darah yang keluar dari Miss V sudah mengandung bakteri penyakit, ya, tentu ini akan menjadi sumber penularan penyakit.

"Kalau darah yang keluar dari Miss V mengandung bakteri atau virus tertentu, maka penyebarannya akan lebih mudah apalagi jika di area organ intim itu ada lukanya. Bahaya penyakit kelamin semakin tinggi risikonya," terang dokter Kayika pada Okezone, beberapa waktu lalu.

 Miss V

Maka dari itu dr Kayika menyarankan agar tidak melanjutkan penetrasi jika kondisinya Miss V mengeluarkan darah. Ada baiknya segera bilas darah yang keluar, bukan hanya dari sisi si perempuan, tapi laki-laki juga segera basuh hingga bersih untuk meminimalisir paparan penyakit serius dari darah yang keluar di Miss V.

"Jangan kemudian menganggap sepele darah yang keluar dan akhirnya tetap melanjutkan penetrasi. Ketika ada luka di sana, maka akan jadi mimpi buruk buat pasangan suami istri," ungkapnya.

Dokter Kayika menambahkan, segera datangi pihak medis atau dokter jika diketahui darah yang keluar tidak berhenti bahkan sampai tubuh si perempuan lemas. Kalau kondisinya semacam ini, berarti ada hal serius yang terjadi di dalam Miss V.

"Kalau habis dibilas darah tetap juga keluar dan si istri semakin pucat dan lemas, segera bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang serius karena itu akan berbahaya jika dibiarkan terus berlangsung," tegas dr Kayika.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini