Viral Aksi Pesepeda Tak Berikan Kursi pada Ibu Membawa Bayi di Kereta

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 18 November 2019 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 612 2131178 viral-aksi-pesepeda-tak-berikan-kursi-pada-ibu-membawa-bayi-di-kereta-wtevep2buX.jpg Penumpang bersepeda tidur di kereta (Foto: NZ Herald)

SEBAGAI masyarakat yang baik seseorang tentu harus bijak dalam menggunakan transportasi umum khususnya kereta api. Anda sebaiknya mengalah dan memberikan tempat duduk kepada orang yang lebih membutuhkan seperti orangtua, ibu hamil dan ibu membawa anak.

Namuh hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi penumpang yang satu ini. Baru-baru ini, netizen sedang membicarakan tentang aksi seorang pria saat menaiki kereta api di Selandia Baru. Ia terlihat menduduki empat bangku kereta api bersama sepedanya.

Mirisnya pria tersebut juga tampak tidak peduli terhadap penumpang lain di sekitarnya. Akibat ulahnya itu, seorang ibu yang membawa bayi terpaksa duduk berdiri di lorong kereta yang cukup padat tersebut.

 Penumpang kereta

Insiden yang terjadi di dekat Auckland ini akhirnya memicu kemarahan netizen yang melihatnya. Terlebih ketika manajer kereta yang dipanggil oleh beberapa penumpang tidak dapat menyelesaukan masalah tersebut.

Menurut saksi Stuart Dawson, ia menaiki kereta tersebut pada Rabu 13 November 2019 pukul 07.18 pagi waktu setempat. Seorang penumpang yang membawa sepeda itu sedang tidur tepat di seberang kursinya.

Pria itu pun menghalangi bangku dengan sepeda untuk mencegah penumpang yang berdiri untuk duduk. Hingga pada stasiun berikutnya naiklah seorang ibu yang membawa bayi. Akibat ulahnya itu ibu membawa bayi itu tidak mendapatkan tempat duduk.

Sebagaimana dilansir VT, Senin (18/11/2019), Dawson yang melihat kejadian itu pun langsung memanggil manajer kereta untuk memperingatkan penumpang tersebut. Namun ketika didekati oleh sang manajer, penumpang bersepeda itu malah marah dan bertindak kasar.

"Dia (manajer kereta) naik dan meminta pengendara sepeda untuk bergerak sementara penumpang pria itu hanya berkata ‘get f****d’. terang Dawson.

Penumpang aneh itu terus mengatakan kaimat kasar beberapa kali. Manajer yang geram pun kemudian berkata, "Jika Anda terus melakukan itu, saya akan membiarkan Anda turun di halte berikutnya".

“Pengendara sepeda mengulangi apa yang dia katakan, mengatakan ‘f**k off’ dan kembali tidur. Manajer kemudian pergi dan sama sekali tidak melakukan apa pun,” imbuh Dawson.

Dawson mengatakan manajer kereta api tersebut pergi lantaran tidak senang dan tidak nyaman dengan perlakuan penumpang bersepeda itu. Manajer kereta itu mengaku bahwa penumpang bersepeda itu bukanlah karakter yang baik untuk dihadapi.

Manajer kereta itu memutuskan untuk pergi karena sudah tidak melihat ibu dengan bayi tersebut. Mungkin wanita tersebut telah menunda keberangkatannya karena melihat aksi tidak terpuji yang dilakukan penumpang pria tersebut.

Akibat perbuatan penumpang tak bertanggung jawab tersebut, Transdev yang merupakan perusahaan pengelola jalur Transportasi Auckland turut memberikan pernyataannya. “Prilaku antisosial seperti ini jarang terjadi pada layanan kereta api. Kami mengambil setiap tindakan pencegahan untuk memastikan keamanan pelanggan kami.”

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini