nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi, Salah Satu Gaun Ikonik Putri Diana Dilelang untuk Umum Seharga Rp6,4 Miliar

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 194 2131788 lagi-salah-satu-gaun-ikonik-putri-diana-dilelang-untuk-umum-seharga-rp6-4-miliar-rURCmf1teF.jpg Gaun Lady Diana yang akan dilelang untuk umum (Foto: BNPS)

Telah lama meninggal, namun sosok mendiang Lady Diana masih saja bisa menjadi topik pemberitaan. Salah satunya mengingat di semasa hidupnya sebagai seorang putri kerajaan keluarga monarki Inggris, Diana sukses mengukuhkan diri sebagai salah satu ikon fesyen paling legendaris di dunia.

Terkenal sebagai pribadi yang menyukai gaya klasik dan elegan, maka tak heran koleksi busana milik Lady Diana masih sangat stylish bahkan sampai detik ini.

 Laki-laki dan perempuan menari

Sehubungan dengan koleksi busana ikonik milik mendiang ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry, ternyata salah satu gaun Diana dikabarkan kini tengah dilelang untuk umum.

Gaun ikonik milik Diana tersebut adalah gaun malam warna biru velvet, yang dikenakan untuk berdansa dengan aktor legendaris John Travolta di gelaran pesta state dinner di White House.

Salah satu gaun ikonik Lady Diana ini, sebagaimana dikutip Dailymail, Selasa (19/11/2019) dijual oleh Kerry Taylor Auctions, London dengan harga estimasi 350 ribu Poundsterling atau kurang lebih Rp6,4 miliar.

Kala itu, Diana berhasil memukau publik dunia dengan mengenakan gaun biru velvet tersebut kala berdansa dengan John Travolta sembari diiringi musik dari film hits “Saturday Night Fever”.

 Gaun

Tidak hanya dipakai untuk pesta di Gedung Putih, Diana juga kembali mengenakan gaun berpotongan shoulder straps dan bawahan rok beludru bersiluet diagonal melebar ke luar di atas lapisan tulle ini saat kunjungan di Austria pada 1986 dan saat hadir di Royal Opera House pada, 1991. Diana juga mengenakan gaun ini saat difoto oleh Lord Snowden pada 1997 silam.

Sampai akhirnya, pada Juni 1997 tepat dua bulan sebelum kematiannya yang tragis, Diana melelang gaun ini dengan harga 100 ribu Poundsterling untuk diberikan sebagai donasi pada yayasan amal Aids.

Kemudian dibeli oleh Maureen Dunkel, pengusaha asal Florida, yang pada 2011 akhirnya dijual kembali oleh Maureen dan dibeli oleh seorang pria asal Inggris pada 2013 silam. Di waktu inilah yang diyakini sebagai waktu terakhir kalinya gaun milik Lady Diana tersebut terlihat di pelelangan umum.

 Laki-laki dan perempuan menari

Gaun malam mewah ini merupakan rancangan salah satu perancang busana favorit Diana, Victor Edelstein yang sudah biasa membuat busana untuk Diana selama kurang lebih 11 tahun lamanya. Semasa hidupnya, Diana pun sering mengunjungi butik Victor yang berlokasi di Kensington, London, untuk melihat koleksi rancangan Victor.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini