nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Dokter Keluarkan Ikan Hidup dari Hidung Bocah 13 Tahun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 21:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 481 2131962 viral-dokter-keluarkan-ikan-hidup-dari-hidung-bocah-13-tahun-rha3DOSl3e.jpg Ilustrasi (Foto: Thriftyfun)

Kejadian langka menimpa seorang bocah laki-laki berusia 13 tahun di India Selatan. Entah bagaimana caranya, seekor ikan hidup berhasil masuk ke dalam lubang hidung bocah malang tersebut ketika melompat dari sumur air dekat rumahnya pada 10 November 2019.

Menurut seorang dokter yang menangani bocah tersebut, sang pasien tiba di rumah sakit dalam kondisi kesakitan. Pasalnya ikan hidup tersebut terus bergerak di dalam hidungnya yang menyebabkan nyeri dan kesulitan untuk bernapas.

 Hidung remaja dikorek

Setelah diperiksa dengan seksama, dokter menemukan ikan itu masuk ke dalam lubang hidung kiri remaja tersebut. Dengan sangat jelas bagian tubuh dari ikan itu terlihat bergerak di lubang hidungnya. Dokter pun dengan cepat melakukan prosedur pengeluaran ikan untuk menyelamatkan bocah tersebut.

Dalam video singkat yang diunggah, terlihat hidung bocah malang tersebut terus-menerus mengeluarkan air. Wajah sang anak pun terlihat meringis kesakitan setiap kali dokter mengorek lubang hidungnya dengan menggunakan pinset dalam upaya menarik bagian sirip ekor ikan kecil tersebut.

Sebagaimana dilansir VT, Selasa (19/11/2019), proses pengeluaran ikan pun berlangsung dengan dramatis. Dokter secara perlahan menarik ekor ikan yang tampak terjebak dalam hidung anak tersebut. Setelah 30 menit berkutat dengan rasa sakit, ikan hidup itu pun berhasil dikeluarkan.

 Ikan di tangan

Tentunya kasus binatang hidup masuk ke tubuh manusia ini bukanlah hal pertama yang menimpa seseorang. Sebelumnya ada seorang wanita yang mengeluhkan migrain (sakit kepala sebelah) selama terus-menerus. Karena tak kunjung sembuh, ia pun memutuskan untuk memeriksakan dirinya ke spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT).

Setelah diperiksa, dokter terkejut bukan main setelah menemukan seekor makhluk yang ada di dalam saluran telinganya. Ternyata serangga tersebut adalah seekor laba-laba kecil yang sebenarnya terlihat sangat lucu.

Singkat cerita wanita tersebut memutuskan untuk bersantai dengan tidur siang di beranda. Tanpa disadari seekor laba-laba kecil merayap dan masuk ke dalam telinga wanita itu. Sang laba-laba menganggap saluran telinga seperti rumah yang sangat nyaman untuk didiami.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini