nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

#KejarMimpi CIMB Niaga, Cut Mini Wujudkan Mimpi Anak Aceh Lewat Dongeng

Selasa 19 November 2019 16:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 19 557 2131827 kejarmimpi-cimb-niaga-cut-mini-wujudkan-mimpi-anak-aceh-lewat-dongeng-VFCySoIGAP.jpg foto: Okezone

BANDA ACEH – Artis ibu kota yang juga pendongeng, Cut Mini berkeliling Indonesia hingga ke provinsi ujung Sumatera untuk mencari mimpi - mimpi anak Indonesia melalui #KejarMimpi CIMB Niaga Goes to School.

Di depan ratusan anak – anak sekolah dasar Negeri 30 Banda Aceh yang berlangsung di Rumoh Aceh, Banda Aceh, Cut Mini mendongeng. Dia meyakini, melalui dongeng pihaknya dapat menyalurkan motivasi dan edukasi bagi anak – anak untuk mengejar mimpinya.

 ist

Dalam dogeng “Raja yang bijaksana” Cut Mini menyelipkan pesan bagi para siswa – siswi untuk mnegejar mimpi dengan hidup bijaksana dan saling berdampingan,” Adik – adik jagan takut berbagi, makan satu bungkus nasi untuk bersama – sama, bersedekah, walaupun itu hanya berupa seyuman,” ujar artis berdarah Aceh ini, Jumat (11/10/2019)

Dalam semua dongeng yang disampaikan, Cut Mini menyelipkan pesan dan edukasi. Dia juga berinteraksi langsung dengan para murid, minsalnya dengan menanyakan cita – cita sang anak, hingga disambut antusias anak - anak untuk menyebut cita - citanya.

“Dongeng memiliki pesan – pesan yang sangat baik, cara kita mengedukasi adik – adik kita ya, mengajarkan yang baik – baik itu bisa lewat dongeng, tidak hanya menggurui, kadang mereka sudah bosan dengan cara menggurui, kadang mereka lebih seneng dengan cara mereka sendiri, bermain , berdongeng, tapi ada pendidikannya didalam situ, kita mengajarkan moral,” tambah Cut Mini.

Dengan berdongeng dan berinteraksi langsung dengan anak – anak, menurut Cut Mini juga akan membuat anak lebih terbuka dan mau berbagi akan mimpi – mimpinya. Dirinya dan pihak CIMB Niaga juga mengajarkan para siswa – siswi sekolah dasar negeri 30 Banda Aceh tentang pentingnya menabung,

“Tadi kami bersama Bank CIMB Niaga Syariah juga memperkenalkan pada anak – anak tentang pentingnya menabung sejak mereka kecil, dengan mengusahakan menyisihkan uang jajan mereka untuk tabungan, toh tabungan ini sangat berguna bagi meneraka nantinya, CIMB Syariah memperkenalkan itu pada adik – adik ya,” kata Cut Mini.

Selain itu CIMB Niaga melalui program kejar mimpi juga membuat mural tulisan #KejarMimpi Setinggi Langit didinding sekolah.

“Kejar mimpi setinggi langit bersama CIMB Syariah emang setiap kota kita melakukan ini, kita mencoba mencari mimpi anak Indonesia mencoba mewujudkan mimpi anak Indonesia bersama CIMB kita bisa mewujdkan mimpi anak itu,” tegas Cut Mini.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini