CIMB Niaga Goes to School Kunjungi SDN 3 Ketewel

Selasa 19 November 2019 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 19 557 2131844 cimb-niaga-goes-to-school-kunjungi-sdn-3-ketewel-J5KHRq3ch8.jpg foto: Okezone

BALI - Pagi itu, siswa-siswi SD Negeri 3 Ketewel Gianyar begitu ceria. Sejak jam 7 pagi, mereka sudah berkumpul di halaman sekolah. Tak lama kemudian, mereka diabsen sambil diberikan tas dari CIMB Niaga.

Dengan semangat, anak-anak itu selanjutnya berjalan menuju pantai Kubur yang berjarak sekitar 200 kilometer dari sekolah.

Tiba di pantai, mereka kemudian dibagi dua kelompok. Siswa kelas 1-3 diajarkan bahasa Inggris dan mendapat cerita tradisional Kebo Iwa manusia raksasa yang syarat dengan pesan moral dan diselipkan dengan vocabulary bahasa Inggris.

 ist

Kelompok lainnya yaitu kelas 4-6 diberikan games berupa soal hitung-hitungan yang hasilnya berupa huruf dari benda yang kemudian diminta untuk dicari. Setelah itu mereka diberikan materi tentang literasi menabung

Selain dua kelompok itu, ada 10 siswa dari berbagai kelas mendapat tugas melukis. Lukisan itu menceritakan umat Hindu yang sedang merayakan Galungan di lereng Gunung Agung.

Di saat siswa mengikuti kegiatan, di area yang sama para orangtua berkumpul mengikuti sharing session tentang parenting, yakni bagaimana mengenal kemampuan anak, apakah tipikal otak kanan atau otak kiri sehingga tau cara threatmentnya dalam mengerahkan anak-anak mereka dalam mengejar mimpi.

 ist

Pada saat murid-murid dan guru bermain sambil belajar di area pantai, di sekolah para volunteer atau relawan dari komunitas IWAPI Bali sibuk mengecat supaya ketika anak-anak masuk ke sekolah, sekolah mereka sudah rapi.

Setengah hari berkegiatan di tepi pantai, para siswa diajak kembali ke sekolah untuk mengikuti kegiatan mural bertuliskan Kejar Mimpi.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini