Gandeng Local Hero, CIMB Niaga Tebarkan Inspirasi ke Pelajar di Bali

Selasa 19 November 2019 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 19 557 2131851 gandeng-local-hero-cimb-niaga-tebarkan-inspirasi-ke-pelajar-di-bali-BKsKjPVU0p.jpg foto: Okezone

BALI - Ratusan pelajar dan mahasiswa berkumpul di Udayana International Convention Center (UICC) di komplek Universitas Udayana, Jimbaran, Badung, Bali, Sabtu (26/10).

Wajah-wajah muda nan semangat begitu terlihat saat mereka mengikuti acara bertajuk Leaders Camp yang mengusung tema Lampaui Batas Dirimu dan Berani #KejarMimpi yang diprakarsai PT Bank CIMB Niaga Tbk itu.

ist

Sejak pagi hari, convention center berkapasitas 500 kursi itu penuh oleh mahasiswa dari berbagai kampus dan pelajar SMA dari berbagai penjuru Bali.

Mereka seperti tidak sabar mendengarkan berbagai cerita dari tiga tokoh inspiratif asal Bali atau disebut local hero. Mereka adalah Pande Putu Setiawan (Pendiri Komunitas Anak Alam), Melati dan Isabel Wijsen (Pendiri Bye Bye Plastic Bags) serta Audria Evelinn (Pendiri Little Spoon Farm).

Begitu acara dibuka, semangat mereka dipompa oleh...... "Pagi pagi pagi, Udayana luar biasa", begitu yel-yel yang dilontarkan seraya ditirukan semua peserta.

Dalam sambutannya mewakili Rektor Universitas Udayana Anak Agung Raka Sudewi, menyatakan bangga atas kehadiran CIMB Niaga dan MNC Okezone network dalam memfasilitasi mahasiswa untuk belajar membentuk diri mempunyai jiwa dan kemampuan menjadi pemimpin.

Pihak kampus, lanjut.... akan selalu memberikan ruang, kesempatan dan dukungan untuk kegiatan-kegiatan di luar bangku kuliah yang bertujuan meningkatkan softskill mahasiswa.

Di akhir sambutannya, berharap melalui #KejarMimpi Leaders Camp akan muncul jiwa, mental dan sikap kepemimpinan. "Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut sebagai sinergitas antara lembaga akademis dengan perusahaan dalam ikut mencetak generasi pemimpin," tandasnya.

 ist

Cevi Agis Firmansyah dari tim #KejarMimpi mengatakan, kegiatan ini bertujuan mencetak generasi yang bisa menjadi bagian dalam membentuk Indonesia yang lebih baik. "Target #KejarMimpi bisa mencetak sebanyak mungkin anak muda yang bisa memberikan kontribusi luar biasa bagi daerahnya," paparnya.

Cevi berharap, di akhir pertemuan peserta bisa menindaklanjuti even ini dengan membentuk komunitas #KejarMimpi dengan membuat program dan kegiatan sehingga bisa lebih kontributif kepada daerahnya. Saat ini, komunitas #KejarMimpi telah terbentuk di 11 kota.

Untuk jenis kegiatannya, tergantung dari kebutuhan di daerah masing-masing. "Yang lebih tahu kebutuhan di daerah, tentu teman-teman sendiri. Kita support sepanjang selaras dengan value #KejarMimpi," imbuh Cevi.

Akmal, ketua komunitas #KejarMimpi Makassar yang turut bergabung mengatakan, komunitasnya saat ini sedang menjalankan program eduksi jurnalistik kepada anak-anak muda di daerahnya. "Komunitas kami baru terbentuk Juli lalu," ungkapnya.

Di kesempatan itu, Cevi juga memberikan informasi tentang beasiswa CIMB Niaga yang diberikan setiap tahunnya. Program itu bisa diakses oleh semua mahasiswa dengan memfollow sosial media CIMB Niaga.

Cevi mengisahkan perjuangannya mengejar mimpi. Empat bulan menjelang kelulusan SMA sekitar 11 tahun lalu, dia terpuruk karena di saat teman-temannya sudah merencanakan melanjutkan kuliah kemana, dirinya masih berpikir bagaimana bisa kuliah.

Tentu saja ekonomi keluarga menjadi biangnya. Ayahnya, hanyalah satpam informal di sebuah komplek pertokoan. Sedangkan ibunya tidak bekerja.

Melalui perjuangan mencari informasi dari warung internet, dia mendapatkan program beasiswa CIMB Niaga dan diterima kuliah di kampus negeri di Depok.

Kini Cevi bekerja di CIMB Niaga dan sukses mengubah kehidupan keluarganya. "Jadi jika kalian punya mimpi dan mengejarnya, maka percayalah kalian bisa menciptakan magic di dalamnya," ujar dia.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini