Viral Aksi Para Orangtua Pakai Toga di Hari Wisuda Anaknya, Banjir Air Mata

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 19 612 2131572 viral-aksi-para-orangtua-pakai-toga-di-hari-wisuda-anaknya-banjir-air-mata-qmseTdIJYA.jpg Orangtua wisuda (Foto: Twitter)

BAGI orangtua, ketika ia bisa menyekolahkan anaknya sampai kuliah, itu seperti melunaskan salah satu tanggung jawab membesarkan anak. Apalagi jika bisa melihat anaknya diwisuda, ada rasa bangga di sana. Seperti kisah yang viral berikut ini.

Nah, beberapa netizen di Twitter sedang ramai membagikan momen saat orangtua mereka meminta izin mengenakan toga di hari wisuda. Permintaan yang cukup viral itu diiringi dengan alasan yang menyayat hati.

Seperti yang diceritakan akun Twitter @AimanHamizan. Ia membagikan video singkat yang memperlihatkan ayahnya mengenakan toga lengkap dengan beberapa bunga yang ia pegang di kedua tangannya.

Dilihat dari keterangan video, Aiman menuliskan kalimat seperti ini; "Abah: Abah nak cuba boleh? Abah tak pernah pakai." Kalimat ini membuat banyak netizen kemudian terharu biru.

Perjuangan ayah menyekolahkan anaknya sampai lulus kuliah sekalipun ia sendiri tak pernah merasakannya. Makanya, ketika orangtua bisa membahagiakan anak, di situlah kebahagiaan mereka yang seutuhnya.

 

Apalagi jika kita menengok ke video Aiman ini. Abahnya terlihat begitu bahagia, senyumnya merekah dengan tulus dan itu terpancar dari raut wajahnya juga yang terlihat begitu bahagia.

Unggahan video viral ini sudah ditonton 1,2 juta kali di media sosial ini membuat netizen lain menceritakan pengalaman yang sama. Ya, beberapa orangtua lainnya juga ternyata meminta hal yang sama dengan alasan yang serupa. So, berikut beberapa cerita netizen lain yang dirangkum Okezone di kolom komentar unggahan Aiman;

1. Cerita @nikitaprn

 WIsuda

Sama seperti abah Aiman, ibu dari Nikita Apriani juga melakukan hal yang sama. Si ibu diceritakan meminta pada Nikita untuk mengenakan toganya di hari wisuda. Kalimat permintaannya pun menyentuh hati sekali,

"That's my mom did when I graduated. 'Mama mau coba, boleh? Dulu mau kuliah nggak bisa karena harus mikirin adik-adik mama'. And I cried inside," tulis Nikita.

Kebahagiaan tambahan lainnya yang bisa dilihat adalah Nikita lulus dengan predikat 'cumlaude' yang mana ini berarti nilai kuliahnya sangat baik. Membanggakan.

2. Cerita @AsmHsn_

 Netizen

Ini juga dialami netizen bernama Husna. Ia menceritakan kalau mamanya ingin sekali mengenakan toga yang ia kenakan di hari wisuda. Tanpa pikir panjang, Husna memakaikan ibunya tiga tersebut lengkap dengan hadiah yang diberikan teman-teman tersayangnya.

Bisa dilihat, mama Husna begitu bahagia, ya, mengetahui anak putrinya sudah menamatkan strata satu. Ikut bahagia jadinya.

3. Cerita @mialovestoeat

 Netizen

Ayah dari netizen bernama Mia ini juga ternyata punya keinginan yang sama dengan orangtua netizen sebelumnya. Bahkan, si ayah bisa dilihat begitu bangga dengan toga yang ada di tubuhnya, sekali pun itu adalah milik anaknya. Keren!

4. Cerita @Sainiyahsanidi

 Ilustrasi

Mungkin ini cerita yang cukup menghatu biru. Ya, si netizen menjelaskan kalau ayahnya ingin sekali melihat ia mengenakan toga di hari wisuda. Tapi, dua minggu sebelum wisuda, sang ayah mesti dipanggil Allah SWT. Alhasil, ayahnya tak bisa lihat Sai diwisuda.

Nah, sang ibu ingin sekali hadir di acara wisuda Sai tapi karena masih dalam suasana berkabung, makanya bibinya yang menggantikan. Wah, salut buat perjuangan keluarga ini, ya.

5. Cerita @agreatikah

 Ilustrasi

Tak jauh berbeda dengan Sai, Atikah juga mesti kehilangan ayah sebelum akhirnya ia bisa memperlihatkan kelulusan kuliahnya. Ayah Atikah telah meninggal dunia sejak 2000 dan di momen wisudanya, ia ditemani sang ibu.

Sebagai bentuk kebahagiaan, ia menanggalkan toganya dan memakaikan pakaian tersebut ke ibunya. Bagi Atikah, kebahagiaan dia adalah kebahagiaan orangtuanya. Ia yakin, ayahnya di surga bahagia juga melihat perjuangannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini