nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Fashion Show di Taman Kota, Barli Asmara: Mimpi Saya Terkabul

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 19:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 20 194 2132346 gelar-fashion-show-di-taman-kota-barli-asmara-mimpi-saya-terkabul-crjzK0avDo.JPG Fashion show Barli Asmara (Foto: M. Sukardi/Okezone)

Desainer Barli Asmara memperlihatkan cara baru dalam mempresentasikan koleksi terbarunya. Lokasi menjadi 'alat' untuk Barli menguatkan konsep baru dalam pagelaran busana.

Ya, tidak mengambil lokasi di suatu ruangan dengan dekorasi sesuai tema koleksi, Barli Asmara memilih Taman Kota Ayodya Jakarta Selatan sebagai panggung fashion show di koleksi kolaborasinya kali ini dengan e-commerce Sorabel.

 Fashion show

Ada alasan khusus akhirnya Barli Asmara memilih taman kota sebagai tempat fashion show-nya. Menurut dia, bisa menggelar pagelaran busana di ruang terbuka hijau adalah mimpinya sejak lama. Dan kesempatan besar itu ia dapatkan di hampir penghujung 2019.

Barli menerangkan, bisa menggelar fashion show di Taman Kota Ayodya adalah salah satu mimpinya sebagai seorang desainer. Karena itu, dengan adanya acara ini, ia mengaku sangat bersyukur dan berbahagia.

 Fashion show

"Alhamdulillah, rencana aku mau bikin fashion show di taman atau tempat terbuka terkabul. Mimpi besar aku terkabul," ungkap Barli Asmara sebelum menggelar show, Rabu (20/11/2019).

Salah satu referensi dia dalam menggelar fashion show di tempat terbuka adalah show desainer International Jacquemus Spring/Summer 2020. Sang desainer memilih ladang bunga lavender sebagai lokasi fashion show-nya dan hal ini mengagetkan dunia juga.

 Fashion show

Bicara mengenai koleksi kolaborasi ini, Barli menampilkan koleksi dari penampilan sebelumnya di Jakarta Fashion Week 2020. Koleksi Asmara yang kuat akan warna monokromnya menjadi highlight utama dari show kali ini.

 Fashion show

Masih dengam DNA Barli Asmara yaitu busana bersiluet feminin, di koleksi serba hitam-putih ini juga Barli menampilkan siluet feminin tersebut. Itu bisa terlihat dari adanya ruffle di banyak outfit, penggunaan bahan lace yang anggun, dan juga cuttingan girly yang terlihat dalam setiap one-pieces dress-nya.

Jika diperhatikan, koleksi sebetulnya cukup simpel. Busana ready-to-wear yang sudah di mix and match. Namun, saat dipresentasikan, ada kesan classy di sana. Hal ini bisa timbul karena penggunaan sarung tangan, kaos kaki, dan topi yang sangat classy. Tapi sayang, ada beberapa koleksi yang terlihat kurang rapi.

 Fashion show

Selain lokasi dan karakter Barli yang menjadi poin dari show kali ini, Anda juga bisa melihat adanya muse berbadan plus yang ditampilkan Barli. Ini sejalan dengan tekad desainer asal Bandung tersebut untuk menyebarkan body positivity.

"Kita mesti sadar kalau tidak hanya ada perempuan yang mengenakan pakaian dengan ukuran S, tapi ada juga mereka yang berukuran plus dan saya ingin mereka bangga dengan tubuhnya dan percaya diri. Makanya, aku buat juga koleksi untuk size plus," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini