nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Tampil Modis, Meghan Markle Didaulat Sebagai Wanita Paling Menginspirasi Berbusana

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 02:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 20 194 2132457 kerap-tampil-modis-meghan-markle-didaulat-sebagai-wanita-paling-menginspirasi-berbusana-gA8eKsVD7K.jpg Meghan Markle. (Foto: Reuters)

PENAMPILAN Meghan Markle selalu menjadi tren tersendiri di kalangan pencinta mode. Memang, gayanya tidak terkesan jadul meskipun kerap melanggar aturan kerajaan.

Maka, tak heran bila Meghan Markle mengenakan busana tertentu, busana tersebut langsung laris di pasaran. Bahkan tak jarang ada brand yang sengaja memproduksi busana dengan model serupa.

Anggapan jika Meghan Markle adalah tokoh dengan gaya penampilan yang menginspirasi orang banyak semakin diperkuat dengan data yang dianalisis oleh Lyst. Mesin pencari mode global itu menetapkan Duchess of Sussex sebagai World's Most Powerful Dresser.

Lyst memberikan label World's Most Powerful Dresser setelah membedah data mode untuk 2019.

Berdasarkan data, apapun pilihan busana dirinya, selalu memicu peningkatan 216 persen dalam pencarian pakaian yang serupa. Melansir Harpers Bazaar, Lyst memberikan label World's Most Powerful Dresser setelah membedah data mode untuk 2019.

Mereka menemukan mantan aktris Hollywood itu memberikan pengaruh terbesar, ketika datang ke mesin pencari, penjualan, liputan, dan media sosial yang berkaitan dengan fashion. Dengan begitu kehebatannya dalam busana tak perlu diragukan lagi.

"Meghan Markle adalah penata pakaian paling kuat di tahun 2019. Pakaiannya memicu, rata-rata, peningkatan 216% dalam pencarian untuk barang-barang yang serupa," bunyi lembar fakta Lyst.

Tak hanya itu, pihak mesin pencari mode itu menyebutkan contoh waktu spesifik saat busana istri Pangeran Harry itu mencuri perhatian.

mode itu menyebutkan contoh waktu spesifik saat busana istri Pangeran Harry itu mencuri perhatian.

"Setelah dia mengenakan lima T-shirt dress yang berbeda di Royal Tour of South Africa, pencarian untuk kategori tersebut tumbuh 45% selama sebulan. Gaun Club Monaco terjual habis dalam waktu kurang dari 24 jam, setelah lonjakan 570% dalam pencarian dan rok J Crew juga mengalami peningkatan 102%," ungkap pihak Lyst.

Namun, Meghan bukanlah satu-satunya orang yang memiliki pengaruh kuat dalam mesin pencarian mode. Ada nama-nama tokoh terkena lain seperti Timothée Chalamet, Zendaya, Cardi B, Harry Styles, dan Billy Porter.

Selain itu, data analisis juga menemukan momen mode terbesar tahun ini terjadi ketika semua orang mencoba mendefinisikan camp untuk Met Gala. Ada pula produk viral yang banyak dibeli yakni dari brand Zara.

Ada pula produk viral yang banyak dibeli yakni dari brand Zara.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini