nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerennya Kapal Pesiar Mewah Mirip Villa Apung, Tahan Terjangan Badai!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 20 406 2132300 kerennya-kapal-pesiar-mewah-mirip-villa-apung-tahan-terjangan-badai-jkTonKrYNj.jpg Kapal pesiar mirip villa mewah (Foto : Youtube)

Menikmati sensasi naik kapal pesiar bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tapi bagaimana dengan sensasi villa di atas laut? Ya, belum lama ini ada kapal pesiar bernama Arkup yang berbentuk seperti villa modern seluas 4.300 kaki persegi.

Walaupun bentuknya sangat mirip dengan villa modern, namun ia dapat melayang seperti perahu. Selain itu kapal pesiar ini juga bisa naik di atas ombak menggunakan tiang hidrolik untuk menambah stabilitas ketika bergelombang.

Meskipun terlihat rapuh karena terbuat dari kaca, namun Arkup didesain untuk tahan terhadap badai kategori empat. Jadi wajar saja jika kapal ini dibanderol dengan harga USD5,5 juta atau setara Rp77,5 miliar.

Kapal Pesiar

Kapal ini didesain bagi Anda yang suka berlayar namun dengan tingkat kenyamanan seperti sedang berada di rumah. Kapal ini lebih cocok disebut sebagai villa terapung yang berfungsi ganda sebagai kapal laut mewah karena dibekali oleh dua mesin listrik 100 kW atau 272 hp.

Melansir dari Oddity Central, Rabu (20/11/2019), kapal ini dilengkapi dengan empat kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi 4.5, kolam renang, dek yang dapat ditarik dan atap yang ditutupi dengan panel surya. Panel ini akan menjadi pasokan listrik mandiri bagi kebutuhan kapal pesiar Arkup.

Tak hanya alat canggih tersebut, terdapat juga sistem pemurnian air hujan, dengan kapasitas tangki air tawar sebesar 4.000 galon. Jadi selama persediaan makanan masih ada, Anda bisa bertahan hidup dalam villa ini untuk waktu yang lama.

Meskipun tidak dirancang untuk melawan kondisi laut yang sulit (berombak besar), rumah terapung yang menakjubkan ini dapat naik di atas air dengan bantuan empat sistem tiang pancang hidrolik. Arkup dilaporkan dapat naik hingga 30 kaki, yang tingginya cukup untuk perairan pesisir.

Kapal Pesiar

"Kami tidak dapat menandingi kapasitas navigasi dan kecepatan kapal pesiar. Anda tidak bisa berlayar di seluruh dunia, tapi Anda bisa menggunakan Arkup di Bahama atau Kepulauan Virgin Inggris,” terang co-desainer Arkup, Nicolas Derouin.

Kapal pesiar Arkup ini memiliki kecepatan maksimum mencapai tujuh knot dan memiliki jangkauan 20 mil laut. Jangkauan ini dapat ditingkatkan dengan bank baterai tambahan atau generator cadangan. Yang jelas kapal ini tidak dirancang untuk pelayaran panjang.

"Ini lebih seperti rumah daripada perahu, tetapi Anda tidak pernah kehilangan perasaan yang aneh ketika berada di atas air. Ada banyak ruang, Anda tidak perlu menundukkan kepala saat bergerak. Anda juga tidak akan merasakan guncangan saat berada di dalam kapal,” tuntas Derouin.

Kapal Pesiar

Harga Arkup dengan segala fitur mewah di dalamnya memang dibanderol sekira Rp77,5 miliar. Namun menurut situs web yang menjual kapal pesiar tersebut, peminat bisa memesannya dengan harga USD2,267 atau setara Rp31,9 miliar. Tertarik membelinya?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini