nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Samakan, Ini Bedanya Bosan dan Stres Akan Pekerjaan

Kamis 21 November 2019 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 20 481 2132145 jangan-samakan-ini-bedanya-bosan-dan-stres-akan-pekerjaan-U6MC235iUc.jpg Ilustrasi Stres dan Bosan (Foto: Pexels)

BEKERJA merupakan aktivitas sehari-hari yang hampir dilakoni setiap manusia dewasa. Dengan bekerja, mereka dapat memenuhi kebutuhan hidup, seperti primer, sekunder bahkan tersier. Namun, ada kalanya pekerjaan tidak berjalan lancar yang berimbas pada kebosanan dan stres.

Tahukah Anda, sebenarnya bosan dan stres merupakan dua hal berbeda. Perasaan bosan pada pekerjaan biasanya berimbas pada kondisi malas ngantor, suka menunda pekerjaan, kurang ramah dengan rekan kerja, sampai-sampai tidak khawatir bila kehilangan pekerjaan. Sementara gejala stres, biasanya mengakibatkan sering sakit kepala dan lelah saat bekerja, panikan, sulit berkonsentrasi, dan cenderung menarik diri dari pergaulan. Stres sendiri merupakan kondisi yang muncul akibat rasa bosan yang berkelanjutan.

Rasa bosan hingga stres yang muncul karena pekerjaan biasanya ditandai dengan sejumlah faktor, di antaranya:

Beban Kerja yang Sulit dan Berlebihan

Pekerjaan yang berlebihan dapat membuat orang stres karena otak dipacu untuk terus berfikir dan juga tenaga yang diforsir untuk terus bekerja. Hal ini mengakibatkan pekerja dapat mengalami tingkat kebosanan yang tinggi hingga berujung stres.

Pemimpin yang Memiliki Sikap Kurang Adil

Memiliki atasan yang tidak adil memang kerap kali membuat jengkel para bawahannya. Seringnya memberikan pekerjaan yang menumpuk dengan deadline yang singkat membuat para pekerja merasa tidak sanggup hingga menimbulkan tingkat kebosanan yang tinggi.

Peralatan Kerja yang Kurang Memadai

Komputer yang mulai rusak, kertas habis, atau mesin printer yang rusak tentu akan menghambat pekerjaan Anda. Terlebih jika Anda harus tetap menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu. Sering kali hal ini membuat para karyawan jadi mudah mengeluh hingga menimbulkan rasa bosan terhadap pekerjaan.

Banyaknya pemicu bosan dan stres di tempat kerja, membuat Anda butuh waktu untuk menghibur diri, salah satunya dengan liburan. Yups, liburan memang sangat penting bagi Anda yang punya aktivitas padat. Ini agar pikiran Anda fresh saat kembali menghadapi rutinitas kantor. Dengan liburan, Anda juga dapat melupakan beban kerja yang begitu menguras tenaga dan pikiran.

Sebaiknya, liburan jangan ditunda apalagi bila Anda sudah merasakan kebosanan bahkan stres. Segeralah pergi berlibur jika dirasa sudah tidak sanggup menahan beban pikiran yang menumpuk. Meski belum gajian, jangan khawatir karena Anda tetap bisa memanjakan diri dengan menggunakan PayLater Traveloka.

PayLater adalah fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit atau yang umum dikenal dengan Kredit Online. Metode pembayaran ini berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali untuk beberapa produk Pembayaran Tagihan dan produk Konektivitas.

Aplikasi cicilan online ini dapat membantu pelanggan mewujudkan liburan dadakan dengan nyaman dan bebas ribet. Setiap pengguna aplikasi dapat beli tiket dan produk-produk lainnya tanpa bayar dulu. Proses pendaftaran yang cepat dan mudah juga menjadi kelebihan PayLater Traveloka. Serta tidak ada biaya tambahan, seperti biaya tahunan dan uang muka.

Traveloka menawarkan produk kredit online cepat cair untuk membantu kamu yang membutuhkan dana cepat. Kebutuhan perjalanan bisnis, hiburan, makan di restoran, bayar tagihan, hingga bayar asuransi. Kamu bisa ajukan kredit online terpercaya ini melalui App Android & iOS.

Pembayaran cicilan online yang teratur dapat menghindari pelanggan dari biaya keterlambatan dan masalah pelik lainnya. Untuk membayar tagihan PayLater, pelanggan tak perlu repot mengunjungi loket tertentu. Cukup buka Traveloka App dan lakukan langkah berikut:

  • Masuk ke laman akun Traveloka di Traveloka App Anda.
  • Klik tabulasi “Pembayaran” untuk melihat daftar pembayaran saat ini dan yang akan datang.
  • Centang kotak untuk memilih pembayaran yang ingin Anda selesaikan.
  • Cek kembali nominal pembayaran yang muncul. Ketuk perintah “Bayar Sekarang” jika sudah sesuai.
  • Pilih metode pembayaran sesuai preferensi Anda. Metode yang tersedia di Traveloka, antara lain: Transfer antar bank, via ATM, dan Virtual Account.
  • Selesaikan pembayaran dalam jangka waktu yang diberikan. Pastikan nominal sesuai dengan jumlah yang tercantum dalam laman petunjuk pembayaran, termasuk ketiga digit terakhirnya. (adv) (Wil)
1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini