Jenius, Bocah Ajaib Ini Akan Lulus Jadi Sarjana di Usia 9 Tahun!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 20 612 2132143 jenius-bocah-ajaib-ini-akan-lulus-jadi-sarjana-di-usia-9-tahun-qWdR8Vd6aq.jpg Bocah ajaib akan jadi sarjana di usia 9 tahun (Foto : Youtube)

Seorang bocah berusia sembilan tahun bernama Laurent Simons mungkin tampak seperti anak pada umumnya. Uniknya bocah ajaib asal Belgia ini hampir lulus dari perguruan tinggi ketika usianya baru menginjak 9 tahun.

Seperti lazimnya bocah, saat di rumah Simons gemar bermain video game seperti Fortnite dan Minecraft. Bocah ajaib ini juga kerap menghabiskan waktunya untuk membuka media sosial dan suka bepergian.

Tapi ketika belajar, bocah ini tak kalah pintar dengan murid yang lebih tua satu dekade darinya. Saat ini Simons tengah menyelesaikan proyek terakhirnya di Eindhoven University of Technology, Belanda. Jika semuanya berjalan lancar, maka ia akan menyandang gelar sarjana teknik listrik pada Desember 2019.

Bocah Ajaib

Menakjubkannya lagi, siswa normal akan menyelesaikan kuliah di jurusan ini selama 3 tahun. Tetapi Simons yang masuk tahun lalu, bisa menyelesaikan kuliahnya dalam tempo hanya 10 bulan saja. Hal itu bisa terjadi berkat kecerdasan luar biasa dan kemampuannya yang luar biasa.

Simons kabarnya dapat menerima banyak informasi dalam waktu yang sangat singkat. Kecerdasan ini memungkinkan para profesor untuk memberikan kurikulum dengan kecepatan yang jauh lebih cepat ketimbang manusia normal.

“Ini sangat istimewa dan menyenangkan. Kapasitas penyerapam Simons sangat tinggi yang berarti semuanya bisa berjalan lebih cepat. Kami dapat mencakup lebih banyak material dalam rentang waktu singkat,” terang Peter Baltus, seorang profesor yang mengajari Simons, melansir Oddity Central, Rabu (20/11/2019).

Orangtua Simons ingat bahwa kakek dan neneknya memberi tahu bahwa bocah ajaib tersebut sangat istimewa ketika usianya masih sangat muda. Awalnya orangtua Simons tidak terlalu memperhatilan dan tidak ambil pusing dengan pernyataan tersebut.

Namun ketika Simons memulai sekolah dasar pada usia empat tahun, hal ajaib pun mulai terjadi. Bahkan pada usia enam tahun, Simons sudah berada di sekolah menengah. Sang orangtua pun menguliahkan Simons dan profesor di kampus tersebut sangat takjub dengan kemampuan bocah jenius tersebut.

Bocah Ajiab

Ternyata Simons memiliki cita-cita yang tinggi dalam hidupnya. Anak jenius ini mengaku ingin mempelajari kedokteran setelah lulus pada Desember 2019. Rencananya ia akan mulai belajar melalui organ tubuh buatan.

Keinginan Simons menjadi seorang dokter tidak lepas dari kakek neneknya. Seperti diketahui, kakek dan nenek Simons menderita penyakit jantung, dan ia pun tergerak untuk membantu orang-orang yang kesulitan seperti itu.

 

Meski orangtuanya mengklaim di luar studinya, Simons hanyalah anak biasa yang gemar bermain dan menonton, tapi berkat pemberitaan itu mereka berhasil menyulap buah hatinya menjadi selebriti mini. Banyak sekali orang yang membicarakan dan memberitakan Simons.

Bocah Ajaib

Mereka juga mengelola profil media sosial Simons, yang menurut beberapa orang sangat berorientasi pada orang dewasa. Ada pula orang yang mengklaim bahwa dengan mempercepat pendidikan anak itu, orangtuanya telah merampas masa kecil Simons.

Namun, ayah bocah itu telah membalas kritik negatif yang diberikan netizen. Menurut sang ayah, segala sesuatu yang dicapai oleh putranya tidak berdasarkan paksaan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini