nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warna Rambut Abu-Abu ala Nenek-Nenek Lagi Tren, Tertarik Mencoba?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 21:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 21 194 2132837 warna-rambut-abu-abu-ala-nenek-nenek-lagi-tren-tertarik-mencoba-bx1E0QhxiV.jpg Rambut abu-abu Kylie Jenner (Foto: Insider)

Di dunia kecantikan apapun bisa menjadi tren. Dari sesuatu yang normal, sampai yang unik. Contohnya warna rambut yang sedang menjadi tren satu ini.

Ialah granny chic, warna rambut abu-abu bak rambut ubanan nenek-nenek yang sekarang tengah kembali ramai menjadi tren terbaru. Bahkan, perusahaan produk kecantikan ternama dunia, L’Oreal mendapuk warna silver atau abu-abu ini adalah warna rambut paling hits di 2019.

Warna shade abu-abu seperti silver, ombre, full grey, mushroom, pewter, hingga ash untuk rambut sendiri sebetulnya sudah populer sejak lama, sudah banyak dikenakan oleh para selebriti dunia sejak 2017 silam.

 Perempuan berambut abu-abu

Mulai dari Nicole Richie, Pink, Lady Gaga, Ellie Goulding, Kylie Jenner, Kim Kardashian, Cara Delevingne, Winnie Harlow, Rita Ora, Rihanna dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, buat Anda yang tertarik untuk memiliki warna rambut abu-abu 'buatan', bisa memilih teknik cat rambut permanen, balayage, dan highlights. Tapi ingat, siapapun yang mempertimbangkan ingin mewarnai rambut dengan warna abu-abu ini, hal pertama yang bisa dilakukan ialah mencoba terlebih dahulu wig atau rambut palsu warna abu-abu.

Dengan cara ini, bisa terlihat apakah warna rambut abu-abu tersebut cocok dan menunjang tampilan penampilan secara keseluruhan, atau jangan-jangan malah membuat penampilan terlihat pucat dan kuyu.

Proses mewarnai rambut dengan warna abu-abu ini bisa dibilang tidaklah mudah. Proses pertama yang harus dilalui ialah proses bleaching rambut, sebelum akhirnya warna abu-abu dimasukkan ke rambut.

 Perempuan berambut abu-abu

Pastikan Anda memilih warna abu-abu yang pas dan tepat sesuai tone warna kulit, sehingga warna rambut abu-abu ini tidak membuat penampilan diri malah menjadi pucat.

Setelah melewati sesi mengecat rambut selama berjam-jam di salon, perjuangan untuk memiliki rambut warna abu-abu yang keren dan edgy tentunya tidak berhenti sampai di sini. Sekitar empat hingga enam pekan kemudian, kita harus kembali lagi ke salon untuk re-touch.

 Perempuan berambut abu-abu

Selama memiliki rambut berwarna abu-abu ini, segala produk perawatan untuk melindungi dan menjaga rambut dan warna abu-abu itu sendiri juga wajib dimiliki. Jika tidak telaten merawatnya, siap-siap saja warna abu-abu pada rambut secara perlahan akan mengalami perubahan, tekstur rambut berubah, hingga rusaknya akar rambut. Demikian dilansir dari Southchinamorningpost, Kamis (21/11/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini