nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Traveling Anti Mainstream, Ini Deretan Destinasinya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 21 406 2132618 traveling-anti-mainstream-ini-deretan-destinasinya-jW04Q3OG9y.jpg Ilustrasi (Foto: Pexels)

JAKARTA – Generasi milenial adalah kaum yang terkenal dengan hobi traveling dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tujuan dari traveling pun berbeda-beda, ada yang sekedar ingin refreshing, ada juga yang hanya ingin upload foto di instagram.

Destinasi yang paling banyak diincar para wisatawan biasanya adalah Paris, Jepang, Singapore, dan juga Bangkok. Biasanya tempat wisata disana akan dipenuhi oleh para turis. Namun bagaimana jika Anda ingin traveling ke tempat yang jarang dikunjungi para traveler? Berikut Okezone telah merangkumnya untuk membantu Anda menentukan destinasi wisata.

Antartika

Benua yang terletak di kutub selatan ini wajib Anda kunjungi. Selain karena tidak banyak diincar oleh para traveler, Antartika akan memberi Anda pengalaman yang spektakuler. Antartika adalah tempat dengan lingkungan yang sulit dan lokasi yang jauh, jadi bepergian ke sana tidak seperti bepergian ke tempat-tempat lainnya. Namun, lelahnya perjalanan yang Anda tempuh akan terbayar dengan pemandangan spektakuler seperti hamparan es yang luas, hingga bermain-main bersama penguin.

1

Anda bisa melakukan penerbangan dari Australia, atau menggunakan kapal pesiar yang biasa ditawarkan dari negara-negara di Amerika Selatan. Perjalanan dengan kapal pesiar biasanya akan memakan waktu 10 hari hingga tiga minggu. Wah buat kamu para pegawai, siapkan cuti hingga sebulan ya.

Islandia

Merupakan negara nordik yang terletak di sebelah barat laut Eropa, Islandia memiliki beberapa pulau kecil yang mengelilingi pulau Islandia. Islandia belum terlalu populer di telinga traveler karena letaknya yang jauh dan terpencil.

1

Namun, negara cantik ini memiliki panorama alam paling memikat seantero jagad yaitu aurora. Bagi para traveler yang ingin berburu aurora disarankan untuk pergi pada bulan Maret dan September. Selain Aurora, Islandia juga memiliki danau glasial, keindahan gunung es di tengah perairan yang akan menghipnotis Anda. Jangan lupa abadikan setiap spot indah dalam lensa kamera Anda!

Turkmenistan

Mungkin Turkmenistan merupakan negara tertutup sehingga tidak akrab di telinga para wisatawan. Namun sebenarnya ada destinasi wisata menarik yang patut anda kunjungi yaitu wisata Gate to Hell atau Pintu ke Neraka? Nah, lubang dalam yang berisi api yang menyala-nyala itu ternyata ada di Turkmenistan lho. Pemandangan alam berupa gurun hingga area Laut Kaspia juga merupakan sisi yang menarik.

1

Buat Anda yang mencari pernak-pernik atau oleh-oleh, kalian wajib banget untuk berbelanja di Ashgabat. Ibu kota Turkmenistan ini menyediakan berbagai keperluan mulai dari alat-alat rumah tangga, hingga fashion semua dijual disini. Pernak-pernik Turkmenistan memiliki corak yang hampir mirip dengan Moroko lho!

Namibia

Sejak peristiwa kecelakaan yang dialami oleh putra ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, nama Namibia menjadi familiar di telinga masyarakat Indonesia. Namun Namibia belum berhasil menarik para wisatawan untuk berkunjung kesana. Padahal keindahan alam di Namibia sangat memanjakan mata lho!

1

Gurun Namib ini berbatasan langsung dengan Samudra Atlantik lho! Gurun pasir ini juga merupakan salah satu gurun pasir tertua di dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Uniknya lagi, gurun pasir ini berkabut yang berasal dari perairan Samudra Atlantik. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa bersosialisasi dengan penduduk sekitar. Rata-rata penduduk Namibia hidup bertaraf rendah, untuk itu Anda juga bisa berbagi dengan penduduk sekitar. Jadi, traveling bukan hanya sekedar bersenang-senang tetapi menjadi liburan yang bermanfaat.

Berwisata ke tempat yang jarang dikunjungi para turis memang berada di lokasi yang kebetulan jauh dari Indonesia sehingga membutuhkan biaya yang besar. Namun, pengalaman yang disuguhkan akan menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup Anda.

Bagi Anda yang ingin sekali berwisata anti mainstream namun masih terkendala oleh biaya atau tidak ingin jumlah tabungan terkuras, jangan khawatir. digibank by DBS menjadi solusi untuk anda yang ingin mencari pinjaman KTA yang cepat.

1

Proses pengajuan digibank KTA sangat praktis dan dapat dilakukan kapan saja. Caranya, apply dari go.dbs.com/kta kemudian tunggu proses persetujuan selama 60 detik. Setelah itu, unduh aplikasi digibank by DBS, kemudian akan ada verifikasi biometrik dengan agen digibank. Setelah semuanya beres, dana pinjaman akan langsung cair ke rekening Anda.

Dana pinjaman yang ditawarkan pun cukup besar yakni hingga Rp80 juta tentunya dengan bunga yang ringan. Syaratnya pun mudah, hanya dengan e-KTP saja, anda bisa memilih tenor pinjaman sesuai kebutuhan. (adv) (Wil)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini