nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diangkat Jadi Staf Khusus Presiden, Intip Deh Liburan Seru ala Ayu Kartika Dewi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 11:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 22 406 2133047 diangkat-jadi-staf-khusus-presiden-intip-deh-liburan-seru-ala-ayu-kartika-dewi-bk751FFn6H.jpg Ayu Kartika Dewi. (Foto: Okezone)

PRESIDEN Joko Widodo telah membentuk Staf Khusus Presiden kategori Milenial kemarin. Ada tujuh nama yang ditunjuk dan salah satunya adalah Ayu Kartika Dewi, Perumus Pergerakan Sabang Marauke.

Sabang Merauke yang didirikan Ayu Kartika Dewi merupakan program pertukaran pelajar antar daerah di Indonesia yang bertujuan untuk menanamkan semangat toleransi. Dalam program ini, anak-anak dari seluruh Indonesia akan tinggal dengan keluarga yang berbeda dan berinteraksi dengan teman-teman yang berbeda.

Setelah kembali ke daerahnya, mereka akan menjadi duta perdamaian di daerah masing-masing. Dalam website resmi Sabang Merauke, pergerakan ini percaya toleransi tidak bisa hanya diajarkan, toleransi harus dialami dan dirasakan.

pergerakan ini percaya toleransi tidak bisa hanya diajarkan, toleransi harus dialami dan dirasakan.

Prestasi Ayu Kartika Dewi tak perlu diragukan lagi. Inisiasi yang ia rumuskan ini menjadi penyemangat bangsa Indonesia untuk terus bersatu padu dalam toleransi. Dengan begitu, ke-bhineka tunggal ika-an bangsa ini akan tetap terjaga.

Terlepas dari prestasi Ayu Kartika Dewi ini, sosok perempuan berusia 36 tahun ini ternyata memiliki hobi jalan-jalan, lho. Hal ini bisa dilihat dari beberapa unggahan foto di Instagram pribadinya, @ayukartikadewi.

Penasaran sudah kemana saja Ayu dan apa yang ia lakukan di tempat tersebut? Berikut ulasannya khusus untuk Anda


Main dengan burung di Australia

Alhasil, ia terlihat nyeker. Meski begitu, senyum khasnya terpancar di wajah.

Belum lama ini Ayu membagikan momen liburannya ke Australia. Di momen itu, ia memilih menikmati suasana kota Melbourne dengan bermain burung yang memang hidup bebas di taman kota.

Saat bermain dengan burung, Ayu terlihat melepaskan sepatu yang ada di kakinya. Alhasil, ia terlihat nyeker. Meski begitu, senyum khasnya terpancar di wajah.

Mampir ke Banda Aceh

Lagi-lagi, Kartika tak beralas kaki, guys. Seru banget, ya.

Ayu juga terpantau pernah datangi Banda Aceh. Ia pun tak melewatkan kesempatan itu untuk berfoto di depan Masjid Raya Baiturrahman yang menjadi ikon dari Aceh tersebut. Lagi-lagi, Kartika tak beralas kaki, guys. Seru banget, ya.

Terbang di Singapura

 iFly Singapura menjadi pilihan dia menikmati Singapura. Momen terbangnya bikin ingin ke sana, ya.

Saat kedatangannya ke Singapura, Ayu terpantau mengunjungi tempat wisata yang tengah booming di kalangan wisatawan. Ya, iFly Singapura menjadi pilihan dia menikmati Singapura. Momen terbangnya bikin ingin ke sana, ya.

Main ayunan di pinggir sawah Tegallalang, Bali

Suasana pinggir sawah menjadi keseruan lain yang tak bisa tergantikan.

Menikmati alam terbuka sepertinya menjadi hal yang disukai Ayu. Berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan menikmati ruang terbuka menjadi hal yang lebih ia sukai dibanding aktivitas wisata lain. Nah, saat di Bali, ia memilih datang ke Tegallalang dan di sana ia main ayunan. Suasana pinggir sawah menjadi keseruan lain yang tak bisa tergantikan.

Jadi balerina di Singapura

Anda mesti tahu kalau Ayu Kartika Dewi ini ternyata pernah menetap di Singapura selama 4 tahun.

Anda mesti tahu kalau Ayu Kartika Dewi ini ternyata pernah menetap di Singapura selama 4 tahun. Selama itu, ia jadi cukup mengenal negara maju tersebut. Salah satu momen ia menikmati Singapura adalah datang ke pameran instalasi seni yang menampilkan ruang balerina. Gemas sekali, ya, lihat ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini