nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Dosen Bagi-Bagi Fast Food Sekelas, Netizen Malah Curhat Masa Kuliah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 12:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 22 612 2133104 viral-dosen-bagi-bagi-fast-food-sekelas-netizen-malah-curhat-masa-kuliah-OWaR21G7k7.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TINGKAH laku dosen apa yang paling membuat Anda kesal? Tugas banyak, soal ujian susah, atau tak memberi kejelasan kapan ada waktu untuk revisi tugas?

Ya, banyak dosen yang melakukan hal itu. Tapi, tak semuanya begitu. Masih ada juga dosen yang sayang dengan mahasiswanya. Seperti yang dilakukan dosen satu ini.

Melalui unggahan Twitter akun @collegemenfess, netizen ini membagikan momen dosennya yang bagi-bagi makanan cepat saji di dalam kelas. Makanan itu diberikan sang dosen sebagai tanda permintaan maafnya.

"Dosen aku beliin makanan cepat saji buat sekelas karena UTS-nya ditunda-tunda terus," begini bunyi keterangan fotonya.

 berisi lebih dari satu kotak makanan. Ya, namanya juga teraksi semua mahasiswa di kelas tersebut.

Bisa kita lihat sendiri, dalam foto tersebut tampak kursi-kursi kampus yang di atasnya ditempatkan kantung plastik putih berisi makanan cepat saji. Dalam satu kantung plastik, berisi lebih dari satu kotak makanan. Ya, namanya juga teraksi semua mahasiswa di kelas tersebut.

Unggahan ini lantas viral di media sosial. Sampai berita ini dimuat Okezone, terpantau sudah ada 4,6 ribuan netizen yang menyukainya. Sementara itu, ada 910 netizen membagikan ulang foto tersebut.

Mengetahui unggahan ini, banyak netizen yang malah menumpahkan keluh kesahnya selama berkuliah. Sebab, mereka seperti tak pernah memiliki dosen sebaik yang dimiliki netizen ini.

Keluhan para netizen ini pun sepertinya banyak dialami mahasiswa lain. So, bagaimana komentar netizen melihat unggahan kocak ini?

"Dosenku senang sekali membagikan nilai C ke mahasiswanya," kata @tjaptiga****.

"Dosenku pernahnya bawain basreng, jajanan pasar, minuman, sama traktir nasi Padang buat sekelas. Dan itu aja udah seneng banget," tulis @gold*****ler.

"Dosenku suka bagi-bagi mimpi buruk ke mahasiswanya. Menyusahkan. Sial saja hidup dibuatnya," keluh @tulilutli***.

"Gue boro-boro dibeliin makanan. Udah disuruh datang buat osce jam 8, nggak taunya nungguin sampai jam 2 siang, baru deh dimulai. Dirundung lapar, mau makan takut osce dimulai, nggak makan perut ngeluh. Eh dikasih kabar kalau remedial satu angkatan. Mantap," cerita @sticke**.

"Dosenku suka sekali mengundur waktu sidang proposalku, bahkan sampai sebulan dan tak pernah merasa bersalah. Syalalala," komentar @setobe**.

So, apakah Anda pernah punya dosen sepertu ini? Kalau pernah, coba ceritakan, ya!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini