nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyamar Jadi Pilot, Pria Ini Sukses Terbang Gratis Beberapa Kali

Nisya Indah Putri, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 01:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 23 406 2133433 menyamar-jadi-pilot-pria-ini-sukses-terbang-gratis-beberapa-kali-7YXc6cVOaR.jpg Pilot gadungan beraksi untuk terbang gratis (Foto: AFP)

Seorang pria ditahan oleh polisi setelah mencoba menyamar sebagai pilot di bandara Delhi, India, agar dapat terbang gratis.

Penumpang yang tidak disebutkan namanya itu mencoba terbang gratis naik penerbangan AirAsia dengan berpura-pura menjadi pilot Lufthansa. Namun, aksinya gagal. Ia dilaporkan telah ditahan sebelum dapat menggunakan layanan I5-579 ke Kolkata.

pilot gadungan

Pusat Keamanan Industri Pusat India (CISF) mengungkap penipuan ini setelah AirAsia menghubungi tim Lufthansa untuk mengkonfirmasi kebenaran identitas pria itu.

Rupanya, ia menggunakan kartu identitas palsu yang kabarnya ia peroleh di Bangkok, agar bisa terbang gratis. Pria itu mengaku telah berhasil ikut melakukan perjalanan antara Delhi dan Kolkata beberapa kali dalam enam bulan terakhir dengan menggunakan cara yang sama.

Pihak AirAsia India telah mengkonfirmasi kasus identitas palsu dan sudah diinformasikan kepada CISF, Kata kepala keselamatan AirAsia kepada The Independent.

"Kami ingin menekankan bahwa kami mendukung semua kebijakan keamanan sampai penyelidikan selesai kami tidak akan dapat memberikan rincian spesifik," kata Juru bicara Luthfansa kepada The Independent. Mereka mendukung pihak berwenang dalam penyelidikan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini