nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Negatif yang Biasa Dilakukan Anak Zaman Sekarang untuk Pansos

Ummu Hani, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 22:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 23 612 2133652 5-cara-negatif-yang-biasa-dilakukan-anak-zaman-sekarang-untuk-pansos-6hjRAbhN1p.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Memiliki status sosial yang tinggi seakan menjadi hal terpenting bagi sebagian orang. Mereka berusaha menaikkan status sosialnya dengan berbagai cara. Fenomena ini disebut pansos atau panjat sosial. Hal tersebut dilakukan demi mendapat pengakuan dan pujian atas statusnya tersebut.

Orang-orang seakan bersaing untuk terlihat memiliki status sosial yang tinggi. Menunjukkan gaya hidup yang hedon di akun sosial media adalah salah satu caranya. Walaupun hal tersebut tentu bukan hal baik namun tetap saja itu dilakukan demi pansos. Apa saja sih cara anak zaman sekarang untuk terlihat hedon di media sosial?

1. Mengunjungi restoran atau kafe hits

 Perempuan di kafe

Maraknya tempat makan dan kafe-kafe bernuansa estetik tentu menarik setiap orang untuk mengunjunginya. Menjadi kebanggaan apabila anak zaman sekarang yang hobi hangout bisa menghabiskan waktu liburan di tempat tongkrongan hits.

Tapi hanya demi pansos terkadang mereka mengunjungi tempat-tempat tersebut hanya untuk kebutuhan pamer di media sosial, bisa jadi hanya membeli minuman atau makanan yang paling murah bahkan sampai tidak beli. Jangan ditiru ya!

 

2. Mirror selfie di toko branded

Jika sedang berbelanja, terkadang orang-orang menyempatkan diri untuk mirror selfie atau berfoto di depan cermin. Tetapi hal ini malah dijadikan bahan untuk pansos bagi sebagian orang. Mereka hanya datang untuk mirror selfie dan di unggah ke media sosial supaya terlihat belanja di toko yang mahal. Padahal kenyataannya, tidak membeli apa-apa.

 Perempuan di pantai

 

3. Membuat stok foto

Ketika berkunjung ke suatu tempat, biasanya setiap orang mengabadikan momen untuk di unggah ke media sosial. Walaupun sering ke tempat yang sama, update di media sosial tetap harus dilakukan. Demi pansos, ada saja yang rela membuat stok foto atau video seakan-akan mereka sering mengunjungi tempat itu ketika liburan. Padahal aslinya hanya sekali ke sana, dan di hari libur lainnya hanya rebahan di rumah.

4. Memanfaatkan pertemanan

Ada saja yang masih memanfaatkan pertemanan hanya untuk pansos. Ketika punya teman seorang yang sudah terkenal seperti selebgram, mereka yang hobi pansos biasanya akan numpang tenar di akun media sosial temannya. Dengan itu pengikut akun orang yang hobi pansos ini juga akan bertambah.

 Nongkrong bersama teman

5. Membuat sensasi

Jika sudah melakukan hal positif untuk pansos tidak berhasil, ada juga yang sengaja membuat sensasi di media sosial, salah satunya adalah memancing keributan dengan orang lain. Jika sudah berhasil memancing keributan, maka hal tersebut akan memancing reaksi orang-orang lainnya sehingga membuat nama si tukang pansos ini banyak dikenal orang. Tentu hal ini tidak patut untuk ditiru karena namamu akan dikenal karena sensasi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini