nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Ujian Praktik Nikah SMA Super Serius, Netizen: Awas Baper

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 24 November 2019 12:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 24 612 2133751 viral-ujian-praktik-nikah-sma-super-serius-netizen-awas-baper-ZIU0XNDoas.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SALAH satu ujian agama yang bakal dirasakan semua anak SMA adalah praktik nikah. Dengan ujian ini, diharapkan murid akan paham seluruh rangkaian menikah dalam agama Islam.

Praktik nikah ini dilakukan secara serius. Bahkan, di beberapa sekolah sampai ada yang mengadakan arak-arakan. Ya, seperti nikah beneran padahal ini hanya pura-pura saja.

Salah satu praktik nikah di sekolah yang paling mencuri perhatian netizen belakangan ini adalah sekolah SMA BPI 1 Bandung. Netizen dengan akun @FerdhianBagasP yang membagikan momen tersebut.

So, penasaran seperti apa praktik nikah di sekolah ini?

Dalam keterangan foto yang dibagikan, Ferdhian menjelaskan, jika netizen selama ini disuguhkan video nikah-nikahan khas anak STM, maka kali ini dia menujukan praktik nikah sesungguhnya.

Ya, di foto itu Anda bisa lihat bagaimana para murid ini memainkan perannya masingh-masing. Ada yang jadi pengantin laki-laki dan perempuan, orangtua kedua mempelai, saksi pernikahan, hingga penghulu.

Tidak hanya itu, undangan pernikahan pun dibuat secara khusus. Terlihat d sana nama kedua mempelai yaitu Fairuz Salwa dan M. Rifqi A.F. Kemudian, seserahan juga dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Di momen pernikahan ini, seserahannya adalah uang mainan dan pakaian.

Belum selesai, untuk memaksimalkan praktik nikah di sekolah, para murid juga sampai menyediakan katering. Bukan acara kaleng-kaleng, makanan dan minuman yang disajikan semuanya asli. Wah, niat banget, ya.

Lebih lanjut, Ferdhian juga membagikan video yang memperlihatkan pesta pernikahan tersebut. Mulai dari sang mempelai pria datangi tempat akad nikah sampai memperlihatkan tamu undangan serta penerima tamu. Semua benar-benar seperti asli.

Malah, di video kedua, Anda bisa lihat kalau salah satu murid bertugas menjadi pengkutbah. Ya, di praktik nikah itu ada kutbahnya. Bisa bayangkan bagaimana suasana praktik nikah ini?

Unggahan praktik nikah Ferdhian ini telah mencuri perhatian netizen. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 13,5 ribuan netizen yang memberi 'likes' dan 8,3 ribu lainnya membagikan ulang.

Beberapa mengagumi usaha para murid di sekolah ini yang begitu niat melakukan ujian praktik ini. Seperti yang diutarakan @diyasprdn, "Waaw, greget banget praktik pelajarannya."

Bukan netizen kalau tidak memberikan komentar nyeleneh. Ya, seperti yang dikatakan @akubukanpermen berikut ini, "Pas malam pertamanya ada praktiknya juga nggak?"

"Itu mempelainya bagaimana? Awas baper, lho. Wkwkwkw," tulis @Citra_Elraza.

"Nikahannya bohongan, tapi malam pertamanya beneran," komentar @anggapsajaada.

So, apakah Anda juga pernah mengalami momen ujian praktik nikah seperti ini? Kalau iya, bagaimana suasananya dan seviral ini kah?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini