nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Praktikum Pernikahan yang Paling Niat, Sampai Ada Nikah Massal!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 24 November 2019 18:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 24 612 2133844 deretan-praktikum-pernikahan-yang-paling-niat-sampai-ada-nikah-massal-LjvepaUuqW.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PRAKTIK pengajaran pernikahan di SMA BPI 1 Bandung, Jawa Barat, viral di media sosial. Apa yang dilakukan anak-anak di sana dibilang sangat niat, karena suasana dan atribut pernikahannya terbilang cukup lengkap.

Viralnya praktik nikah di sekolah ini mengundang netizen lain untuk membagikan momen praktik mereka masing-masing. Netizen juga seperti ingin berkata kalau tidak hanya sekolah itu yang melakukan praktik nikah.

Tapi, apakah praktik nikah di sekolah lain seniat SMA BPI 1 Bandung? Berdasar pengamatan Okezone di kolom komentar akun Twitter @FerdhianBagas, berikut beberapa momen praktik nikah anak sekolah yang pernah terjadi;

Efek murid ceweknya sedikit

Netizen dengan nama akun @slytherbeans ternyata punya pengalaman yang sama. Ya, di sekolahnya juga pernah mengadakan praktik nikah. Tapi, karena murid perempuannya sedikit, alhasil anak laki-laki ada juga yang berperan sebagai mempelai perempuan.

praktik nikah di sekolah netizen ini seperti nikah masal, ya. Satu altar ada tiga pengantin sekaligus. Tapi tetap menghibur.

Foto bersama dengan keluarga pengantin perempuan

Ada juga cerita akun @banfsat yang juga melakukan praktik nikah di sekolah. Ya, bisa dilihat bersama, di foto ini murid-murid cukup totalitas memainkan perannya.

Dalam keterangan foto, dijelaskan kalau itu adalah momen pengantin berfoto dengan keluarga si perempuan. Kalau dilihat lebih dekat, mempelai pengantinnya totalitas, ya, pakai busana pengantin.

Memperlihatkan buku nikah di akad nikah

Salah satu momen menikah yang menarik perhatian adalah saat dua pengantin menunjukan buku nikah mereka masing-masing. Momen itu juga sebagai tanda kalau mereka telah sah diakui sebagai suami istri di negaranya.

Nah, di unggahan akun @carameeeellll Anda bisa lihat momen tersebut. Jadi, si murid laki-laki dan perempuan berperan sebagai pengantin dan mereka terlihat serasi di akad nikah. Momen nunjukin buku nikah dan salim dengan mempelai pria diperlihatkan. Mirip sama pengantin sungguhan, ya.

Momen nikahan ada arak-arakan penari

Mungkin sekolah ini yang cukup total dalam melakukan ujian pernikahan. Ya, dalam unggahan akun @jyourmoon, Anda bisa lihat kalau semua murid yang terlibat dalam ujian praktik nikah berseragam dan memainkan perannya dengan cukup baik.

Terlihat di sana adanya pengantin pria dan perempuan berfoto dengan braidsmade-nya, momen ijab kabul, arak-arakan pengantin, sampai pengantin di acara pernikahan. Pakaian mereka patut mendapat apresiasi yang luar biasa. Keren!

Nikah masal berbagai adat

Ya, akun @justicyafara juga pernah mengalami momen praktik nikah. Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, teman-temannya merayakan nikah masal, itu bisa dilihat dari satu altar berisi tiga mempelai pengantin.

Uniknya, dari ketiga pengantin itu, adat nikah mereka beda-beda. Ada yang moder, adat Jawa, dan adat odern semi etnik. Altar pernikahan sederhana tak menyulutkan semangat mereka untuk tetap merasakan bahagia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini