nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Billie Eilish Kenakan Outfit Serba Hitam Berisikan Pesan Terselubung di AMA 2019

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 25 November 2019 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 25 194 2134297 billie-eilish-kenakan-outfit-serba-hitam-berisikan-pesan-terselubung-di-ama-2019-7i4gTA708I.jpg Billie Eilish (Foto : Footwearnews)

Ajang bergengsi American Music Awards 2019 menyisakan sejumlah momen menarik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya, penampilan spektakuler yang disuguhkan penyanyi fenomenal Billie Eilish.

Selain menyabet dua penghargaan untuk kategori, New Artist of The Year dan Favourite Artist - Alternative Rock, Billie Eilish menjadi satu dari sederet penyanyi yang mengguncang panggung AMA hari ini. Ia membawakan salah satu hitsnya yang berjudul "all the good girls go to hell".

Dalam balutan visual yang megah bernuansa dark, serta aksi panggung yang enerjik, Billie Eilish sukses menghipnotis seluruh tamu undangan. Namun, ada satu pemandangan menarik yang menyita perhatian banyak orang.

Pada penampilannya kali ini, Billie tampak mengenakan oversized black shirt bertuliskan "NO MUSIC ON A DEAD PLANET". Ia memadukan kaus hitam tersebut dengan celana pendek dan sneakers berwarna senada.

Billie Eilish

Banyak orang berasumsi bahwa pesan yang tertulis pada baju Billie merupakan caranya untuk mensosialisasikan dampak berbahaya dari global warming. Bahkan, lagu yang ia bawakan hari ini juga menyiratkan pesan yang sama.

Sebelumnya, penyanyi berusia 17 tahun itu sempat dikecam oleh sejumlah pihak karena dianggap sebagai salah satu pengikut Illuminati.

Ini bukan tanpa alasan, sejak kemunculannya di industri musik Hollywood, lagu-lagu Billie memang dikenal anti mainstream dengan nuansa kelam yang sangat kental. Hal tersebut juga berlaku pada video klip-nya yang membuat banyak orang merinding.

Seperti pada video klip 'when the party is over', kedua mata Billie mengeluarkan cairan darah berwarna hitam. Atau saat punggungnya dipenuhi jarum suntik oleh tangan-tangan yang menjambak rambut serta merobek pakaian Billie Eilish.

Hal tersebut membuat netizen dunia menafsirkan Billie telah menjual jiwanya kepada setan dan menjadi pengikut Illuminati. Ditambah lagi, penampilannya pada video klip 'all the good girls go to hell'.

Dalam video itu, banyak orang yang menggambarkan Billie sebagai fallen angel yang jatuh ke bumi. Namun hal tersebut telah dibantah olehnya.

Billie Eilish

Menurut laporan Seventeen.com, video dan lirik lagu itu sejatinya membahas tentang perubahan iklim yang pernah dibahas dalam KTT Aksi Global 2019 PBB, pada akhir September lalu. Billie menyinggung perubahan iklim dengan cara sederhana dan artistik.

Pada awal video, terdapat sebuah adegan saat tubuh Billie disuntik cairan hitam hingga menumbuhkan sayap di kedua punggungnya.

Ia lalu terjatuh dalam lubang hitam berminyak dan sayapnya pun berubah warna menjadi hitam. Billie kemudian terbangun dan mencoba merangkak untuk keluar dalam lubang minyak tersebut.

Adegan ini rupanya menyiratkan pesan tentang dampak hewan-hewan yang banyak terkontaminasi minyak. Seperti diketahui, akibat limbah pabrik, banyak hewan yang mati karena telah terkontaminasi zat-zat kimia.

Tak hanya itu, latar berlakang video klip Billie menunjukkan suatu daerah yang terbakar. Ini menunjukkan pemanasan global dan pembakaran hutan hujan di Amazon.

Billie Eilish

Proses pembuatan video ini rupanya cukup panjang dan menguras banyak tenaga. Bayangkan saja, Billie harus menahan beban sayap berukuran 25 kaki yang ditutupi lendir hitam. Sayap tersebut terasa lebih berat dan menyiksa ketika ia berjalan.

Namun hasilnya benar-benar terlihat spektakuler dan sangat artistik. Pesan yang ingin disampaikan Billie tentang dampak kerusakan lingkungan pada pemanasan global dan satwa liar pun menjadi lebih mengena di hati dan pikiran para penggemarnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini