Sweater Rajut Kepanjangan? Begini Cara Mengakalinya biar Makin Keren

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 25 November 2019 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 194 2134332 sweater-rajut-kepanjangan-begini-cara-mengakalinya-biar-makin-keren-WHPwLlnmPz.jpg Sweater (Foto: Instagram)

MENGENAKAN sweater rajut saat bepergian tentu bisa dijadikan pilihan yang tepat. Namun menggunakan sweater jenis ini memiliki beberapa kekurangan, seperti terlalu panjang sehingga terlihat sangat mengembung di bagian pinggul.

Tentunya hal tersebut bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri ketika bepergian atau hendak bertemu orang lain. Namun tak perlu khawatir, seorang blogger fashion bernama Jess With Less belum lama ini membagikan trik praktis saat menggunakan sweater.

Ia membagikan tips tersebut pada akhir pekan lalu lewat sebuah video yang dibagikan di akun Instagram-nya yang memiliki lebih dari 83 ribu pengikut. Ia memperlihatkan bagaimana cara menata sweater dengan sangat baik hanya dengan bantuan ikat pinggang kecil yang dilingkarkan di pinggangnya.

 

Sebagaimana dilansir Yahoo, Senin (25/11/2019), untuk memulainya, seseorang harus mengenakan ikat pinggang yang diletakkan agak sedikit ke atas. Ikat pinggang tersebut berfungsi untuk mengencangkan sekaligus memendekkan ukuran sweater yang dikenakan.

“Anda memiliki sweater panjang sampai ke pinggul? Ambil ikat pinggang atau sejenisnya pasa sweater. Ikatlah agak ketat, tapi jangan terlalu ketat karena Anda harus memiliki ruang untuk bernapas,” terang Jess dalam videonya tersebut.

 Sweater

Setelah ikat pinggang diletakkan dan dikencangkan di bagian atas perut, maka sweater bisa ditarik dan dirapihkan. Caranya adalah dengan menariknya keluar seperti seseorang yang hendak mengeluarkan kemeja dari dalam celana, hingga ujung bawahnya sweater mendekati ikat pinggang.

Setelah semuanya keluar, maka lipatlah sweater yang ditarik tadi untuk menutupi ilat pinggang. Pastikan anda menekuknya dengan rapih hingga ikat pinggang tertutup dengan sempurna dan sweater tidak menggulung-gulung.

Trik ini rupanya tidak hanya bisa diterapkan pada sweater. Anda juga bisa melakukan cara ini saat mengenakan jumper di atas gaun. Fungsinya supaya Anda benar-benar terlihat rapi saat mengenakan rok. Bagi masyarakat di luar negeri, cara ini sangat efektif karena bisa mengubah outfit musim panas menjadi rok yang sesuai untuk musim dingin.

"Saya mencari gaun musim panas motif kotak ini dari penyimpanan dan sepenuhnya digunakan di musim dingin dengan celana ketat ekstra + sweter yang nyaman menggunakan trik sabuk untuk membuatnya dipotong + sepatu bot tinggi untuk menjaga kaki saya hangat," tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini