nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Istri Diusir Suami karena Kecanduan Drama Korea

Viola Triamanda, Jurnalis · Senin 25 November 2019 07:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 25 196 2133916 kisah-istri-diusir-suami-karena-kecanduan-drama-korea-wULQTl0Gy7.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Virus Korean Pop (K-pop) memang sudah sangat mendunia bukan? Tidak hanya digemari oleh perempuan, namun juga laki-laki. Penggemar K-pop, terutama drama Korea juga bukan hanya kalangan remaja, tapi juga kalangan dewasa.

Drama Korea, lagu-lagu, bahkan talkshow-nya benar-benar menjadi candu bagi penggemarnya. Namun tentu lebih baik candu terhadap K-pop dibanding candu terhadap hal-hal terlarang bukan?

Tapi ada sebuah kisah sedih yang dialami oleh salah satu penggemar drama Korea di Malaysia. Dia benar-benar merasakan efek buruk dari kesukaannya terhadap K-pop.

Dilansir dari Worldofbuzz, Senin (25/11/2019), seorang pengguna Facebook mengirimkan sebuah pengakuan anonim kepada sebuah grup. Grup tersebut bernama “Kisah Rumah Tangga” yang berisi mengenai curhatan orang-orang tentang permasalahan dalam rumah tangga mereka.

 Tulisan di Facebook

Pada unggahan itu, sang pengirim mengatakan bahwa sebenarnya dia sangat malu untuk menceritakan masalahnya tersebut. Namun ia telah mempercayai anjuran temannya untuk bercerita dan menggunakan akun Facebook temannya untuk bercerita.

Pengirim bercerita bahwa dia merupakan ibu dari satu anak yang telah menikah selama enam tahun lamanya, dan dia adalah seorang penggemar berat drama Korea. Dua hari yang lalu, sang suami yang biasanya sabar tiba-tiba melempar korek api dan remote TV kepadanya, tapi untungnya dia berhasil menghindar.

Dia menyatakan bahwa dia mengabaikan sang suami dan terus menonton drama Korea hingga pukul dua atau tiga pagi, dia juga mengakui bahwa dia merupakan seorang yang pemalas.

"Drama Korea adalah satu-satunya hiburan saya dan sementara suami saya melakukan semua pekerjaan rumah tangga, tapi saya bukan tidak membantunya sama sekali, saya tetap membantunya,” tulis perempuan tersebut.

Kemarahan sang suami pun memuncak hingga ia memberi ultimatum untuk sang istri kembali ke rumah ibunya, dan juga memberikan pilihan antara memilih suami atau drama-dramanya.

Ketika dia menceritakan hal tersebut kepada sang ibu, ibunya memberi tamparan yang keras. Sang pengirim juga menjelaskan bagaimana ia sangat mencintai suaminya yang amat baik, tetapi dia juga mengaku tidak bisa untuk meninggalkan drama Korea.

Hal ini tentu mengundang banyaknya komentar netizen. Mereka mulai menasehati sang pengirim dengan kata kata bijaknya. Mereka juga mengatakan bahwa ketika mereka candu terhadap K-pop, mereka tidak sedikit pun meninggalkan kewajiban dan tugas tugas mereka.

"Aku tidak tahu harus berkata apa. Aku juga suka drama Korea, tapi aku pastikan untuk menyelesaikan semua tugasku. Aku bekerja juga, tapi aku tidak terobsesi dengan drama seperti kamu," tulis salah satu netizen.

“Saya juga menyukai drama Korea bahkan sejak saya memiliki anak kecil, tapi sekarang saya tidak punya waktu. Berikan waktu Anda kepada kebutuhan suami Anda. Anda sangat beruntung karena memiliki seorang suami yang ingin membantu pekerjaan rumah tangga," tulis yang lain.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini