Demi Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Main Hula Hoop 75 Jam Nonstop

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 25 November 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 481 2134318 demi-pecahkan-rekor-dunia-wanita-ini-main-hula-hoop-75-jam-nonstop-wLbt9dJWUl.jpg Rekor dunia hula hoop (Foto: People)

SETIAP individu memiliki keinginan berbeda-beda. Salah satu di antaranya, keinginan untuk memecahkan rekor dunia. Ialah seorang wanita asal Chicago, Jenny Doan yang disebutkan bertekad untuk mencetak rekor dunia, Guinness World Record untuk kategori hula hoop terlama di dunia.

Jenny, awalnya secara “tidak sengaja” telah berhasil memegang rekor dunia melakukan hula hoop selama 74jam 54menit. Telah berhasil melakukan maraton hula hoop selama hampir 75 jam yang ia lakukan sembari menonton tayangan Netflix, mendengarkan musik, hingga berkirim pesan melalui ponsel ini, tapi Jenny bertekad dirinya tidak akan berhenti sebelum menyentuh angka 100 jam, seperti dikutip Foxnews, Senin (25/11/2019).

Jenni Doan

Sejak pemecahan rekor dunia maraton hula hoop, Jenny mengaku dirinya hanya tidur selama kurang lebih tiga jam saja, sekaligus sukses menahan rasa sakit yang ia rasakan.

Jenny mengaku, olahraga ini memang menimbulkan efek sakit pada tubuhnya. Contohnya, ketika di titik waktu 67 jam, Jenny mengalami penumpukan lactic acid di bagian kakinya, yang akhirnya mengakibatkan lututnya menjadi kaku.

“Efek negatif yang benar-benar buruk,” ungkap Jenny.

 Jenny Hula Hoop

Walau merasa sakit di bagian tubuhnya, namun Jenny berhasil mendorong dirinya untuk tetap terus melakukan maraton hula hoop. Di setiap satu jam sekali, Jenny akan beristirahat selama lima menit yang ia gunakan untuk duduk di kursi, dan mulai menggunakan knee braces serta kaus kaki kompresion.

Well, meskipun sudah berhasil melalui rekor selama 74jam 54menit yang sekaligus mengalahkan rekor Jenny sebelumnya yakni 58jam 24menit. Tetapi, dilaporkan rekor Jenny ini akan tetap tidak resmi sampai diverifikasi oleh pihak resmi Guinness.

 Jenny Hula Hoop

Diketahui lebih lanjut, tidak hanya berkeinginan untuk meraih titel rekor dunia. Tapi dengan pemecahan rekor maraton hula hoop terlama di dunia ini, dilakukan Jenny juga dengan maksud untuk mengumpulkan donasi yang akan disumbangkan kepada yayasan non-profit, Mental Health America.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini