nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menurunkan Berat Badan 3 Kali Lebih Cepat, Begini Caranya!

Della Astrini, Jurnalis · Senin 25 November 2019 22:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 25 481 2134372 menurunkan-berat-badan-3-kali-lebih-cepat-begini-caranya-QkxvDlQSNG.jpg Menurunkan berat badan dengan cepat (Foto: remedies for me)

SETIAP wanita pasti ingin memiliki badan yang ideal dan sehat. Maka tak jarang berbagai cara mereka lakukan demi menghasilkan tubuh yang diinginkan. Misalnya dengan salah satu cara diet menurunkan berat badan dengan cepat.

Dalam penelitian baru ini, menyatakan bahwa hampir setengah dari orang yang menjalani diet ini dapat menurunkan berat badan sekira 15 persen mereka dalam waktu 12 minggu. Diet ini pun juga bekerja tiga kali lebih cepat dari diet normal.

Menurunkan berat badan

Namun dalam menjalankan diet ini tentu saja tidak mudah, harus melewati berbagai proses dan pantangan jika ingin menghasilkan tubuh yang indah dan tentunya juga sehat. Diet ini dilakukan dengan pola makan yang teratur dan porsi makanan yang dijaga seperti hanya memakan sup,  melakukan olahraga dengan banyak gerakan agar mengurangi timbunan lemak dalam tubuh. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi berat badan dan meningkatkan tingkat metabolisme karena tubuh membakar lebih banyak kalori.

Dengan melakukan diet secara rutin dan teratur, diet ini dapat menurunkan asupan kalori sekitar 1000 kalori perhari termasuk juga dengan mengkonsumsi vitamin dan mineral penting dalam tubuh. Dalam menjalankan diet ini, juga jangan lupa konsumsi 3 liter air dalam sehari dan minuman non kalori lainnya setiap hari. Kemudian dianjurkan konsumsi suplemen kaya serat untuk memperlancar buang air besar.

 Suplemen

Dalam hal ini, Profesor Susan Jebb, penulis pertama studi tersebut mengatakan bahwa ia khawatir penurunan berat badan yang cepat dalam waktu singkat dapat menyebabkan berat badan kembali dengan cepat, tetapi penelitian ini menunjukan bahwa sembilan bulan setelah fase penurunan berat badan yang intensif. Penelitian ini menghasilkan 278 orang yang mengikuti program diet total atau seseorang yang ke klinik kecantikan dengan minum obat dalam menurunkan berat badan dan periksa ke dokter.

Hasil penelitian pun juga menunjukkan bahwa dengan melakukan diet ini, seseorang bisa mengalami penurunan berat badan sekira 11 kg. Berbeda dengan seseorang yang melakukan diet dengan cara perawatan dan konsutasi di dokter secara rutin, biasanya mereka hanya dapat mengalami penurunan berat badan sekira 7 kg.

Profesor Paul Aveyard, rekan penulis studi, mengatakan bahwa jika seseorang menurunkan berat badan dan setelah itu mempertahankan berat badan memang terlihat sangat sulit. Dan ia pun juga mengatakan bahwa banyak orang-orang yang melakukan diet dengan bantuan konsultasi ke dokter.

Studi ini pun juga menunjukkan bahwa rujukan dokter umum ke program penggantian makanan adalah intervensi efektif yang dapat direkomendasikan dokter terpercaya. Mengetahui bahwa hal itu mengarah pada penurunan berat badan yang berkelanjutan dan menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Diet dengan yang rutin dan sehat dengan konsumsi makanan pola sehat dapat dikatakan aman oleh dokter, karena dengan mengganti pola makanan secara total dengan makanan yang sehat untuk diet aman bagi kebanyakan orang.

Namun, tidak semua orang cocok dengan pola makanan ini untuk diet, banyak juga mungkin yang berisiko sehingga dapat menimbulkan penyakit dan berbahaya. Sebaiknya seseorang yang ingin mengganti total pola makanannya harus konsultasi ke dokter sebelum mereka memulai diet ekstrem.

Program diet ini sebaiknya tidak dijalani terus-terusan, sebaiknya dijalani selama 12 minggu, itu akan menghasilkan hasil yang memuaskan jika teratur dijalaninya. Seseorang yang menjalankan diet ini pun dapat mengkonsumsi makanan yang normal setelah menjalani fase diet ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini