nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral di Medsos Ilusi Optik Jari Menari, Ternyata Ini Rahasianya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 25 November 2019 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 25 612 2134203 viral-di-medsos-ilusi-optik-jari-menari-ternyata-ini-rahasianya-imTY9iRS2y.jpg Ilusi optik jari menari (Foto: Twitter)

SEORANG remaja putri bernama Tori Pareno menjadi viral di medsos karena ilusi tangan ajaib yang dilakukannya. Ia berhasil membuat jutaan orang kebingungan dengan atraksi yang dilakukannya. Padahal ia hanya menggunakan dua telapak tangannya dalam melakukan ilusi optik.

Dalam video yang telah ditonton lebih dari enam juta kali, gadis berusia 19 tahun tersebut terlihat mendorong jari-jari tangannya. Para pengikut Tori di akun Twitter-nya pun kian melonjak dengan cepat setelah membagikan aksinya yang viral di medsos itu.

 

Aksi ilusi pertama kali muncul pada Agustus 2018 setelah diunggah oleh seorang pengguna Twitter @kay_dera. Gerakan tangan yang diunggahnya tersebut berhasil menarik perhatian para netizen dengan dilihat sebanyak 3,5 juta kali.

Dengan cepat gaya ilusi tangan tersebut menjadi viral dan menjadi data tarik di media sosial. Sejak kemunculannya, trik ini disebut sebagai “Tantangan pertukaran tangan”. Ternyata aksi tersebut tak hanya berhenti sampai situ saja. Tori mencoba peruntungan dengan TikTok.

 Viral di medsos

Ia membagikan ilusi tangan tersebut kepada 32 ribu pengikutnya. Hingga beberapa orang menyebut trik tersebut sebagai sihir. Banyak netizen yang menyebut hanya tangan berbentuk kurus yang bisa melakukan aksi tersebut.

Sejak viral di TikTok, banyak orang yang membagikan video perihal trik yang digunakan untuk menggunakan aksi tersebut. Salah satu pengguna Twitter ada yang menbagikan cara melakukan ilusi tersebut sambil mengenakan sarung tangan LED untuk menambah kesan yang lebih indah.

Sebagaimana dilansir Metro, Senin (25/11/2019), bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba trik tersebut bisa melakukannya dengan lima cara mudah berikut ini. Yuk disimak.

1.Letakkan tangan kanan di depan Anda, telapak tangan menghadap ke depan, dan letakkan tangan kiri di belakangnya.

2.Tutup jari-jari tangan kiri Anda di belakang tangan kanan Anda. Kemudian masukkanlah jari-jari kiri Anda melalui jari-jari kanan.

3.Lepaskan tangan depan, dan luruskan tangan belakang sementara tangan depan membentuk kepalan. Ulangi gerakan seperti itu.

4.Berlatihlah untuk melakukan gerakan-gerakan ini dengan cepat. Kecepatan adalah kunci untuk membuatnya terlihat trippy.

5.Lakukan hal ini dengan sempurna hingga semua orang terlihat sangat terkesan dengan skill Anda yang gila.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini