Bersihkan Garasi Sambil Telanjang Dada, Wanita Ini Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 612 2134367 bersihkan-garasi-sambil-telanjang-dada-wanita-ini-dituduh-lakukan-pelecehan-seksual-709h65ICiA.jpg Ilustrasi buka bra di depan (Foto: Cosmopolitan)

SEORANG wanita dituduh melakukan aksi pelecehan seksual hingga bermasalah dengan hukum. Kasus ini menimpa wanita dari Salt Lake City, Utah.

Padahal masalahnya hanya sepele, yakni membersihkan rumah di depan anak-anak tirinya tanpa pakaian. Wanita tersebut bernama Tilli Buchanan dan suaminya yang berusia 28 tahun. Mereka sedang membersihkan garasi rumahnya sambil melepas baju mereka untuk mencegahnya menjadi kotor. Ketika sedang bersih-bersih, ketiga anak tirinya turut menyaksikannya. Hal itu pun diduga para tetangga sebagai aksi pelecehan seksual.

Dua anak laki-laki berusia 9 dan 10 tahun serta satu anak perempuan berusia 13 tahun berjalan melewati orangtuanya. Mereka pun kaget setelah melihat Buchanan tidak mengenakan bra. Buchanan sendiri mengaku memanfaatkan momen tersebut sebagai edukasi seksual untuk anaknya.

 Ilustrasi payudara

Ia ingin memberitahu anaknya bahwa mereka tidak boleh merasa tak nyaman ketika melihat buah dadanya. Sebab, ia menganggap itu bukanlah pelecehan seksual, namun ingin memberi nilai bahwa dada wanita sama seperti dada pria yang kerap terbuka di muka umum. Bahkan hal itu dibiasakan agar tidak ada perasaan terganggu akibat aksi telanjang dada tersebut.

“Ini adalah privasi dalam rumah saya sendiri. Suami saya tepat berada di sebelah saya dengan cara yang sama persis dengan yang saya lakukan. Tapi dia tidak dituntut,” terang Buchanan, sebagaimana dilansir VT, Senin (25/11/2019).

Buchanan menganggap dirinya sebagai seorang feminis. Alhasil ia ingin menegaskan bahwa setiap orang harus baik-baik saja saat berjalan di sekitar rumah atau di tempat lain sambil menunjukkan dada mereka.

Akibat aksi yang dilakukan Buchanan, ia pun akhirnya bermasalah dengan hukum. Pengacara Pembela Buchanan, Randy Richards mengatakan bahwa kliennya bisa berakhir di balik jeruji besi.

 Payudara

Selain itu Buchanan juga dipaksa muncul dalam daftar pelanggar seks selama 10 tahun jika dihukum atas tiga tuduhan pelanggaran karena perilaku tersebut. Buchanan yang didakwa pada Februari 2019 mengaku ia dan sang suami menanggalkan pakaian setelah memasang isolasi di garasi mereka.

Mereka berniat usai untuk langsung mandi setelah membersihkan garasinya. Sayang, jaksa mengklaim bahwa Buchanan sedang di bawah pengaruh alkohol dan rela melepas bajunya di depan anak-anak. Ia melakukan hal itu setelah mengatakan sang suami juga kerap bertelanjang dada.

Jaksa juga mengklaim Buchanan hanya akan mengenakan kemejanya jika sang suami menunjukkan alat kelaminnya. Alasan Buchanan ini juga mengingatkan tentang seorang hakim yang memblokir peraturan kota yang melarang wanita memamerkan buah dada di depan umum.

Sayang jaksa penuntut telah membantah pendapat umum bahwa buah dada wanita termasuk dalam hukum ketelanjangan dan moralitas harus ditegakkan. Buchanan pun marah setelah didakwa telah melakukan kejahatan karena melepas pakaiannya.

Karena dakwaan tersebut Buchanan secara sukarela memberikan informasi kepada para pejabat karena ia terkejut dengan proses persidangan yang berujung penangkapan. Hakim Ketua, Kara Pettit mengatakan dia akan mengeluarkan putusan dalam beberapa bulan mendatang terkait kasus ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini